Anya Geraldin

IDNEWS.CO.ID – Selebgram Anya Geraldine berkolaborasi dengan Broadway Group Jakarta menciptakan burger yang ‘tahan banting’. Kreasinya tersebut dihadirkan dalam restoran bernama Burger Bar di kawasan Karet, Jakarta Pusat.

Selebgram Anya Geraldine sering menjadikan burger sebagai salah satu makanan pilihan utama ketika sedang menjalani hari yang padat. Berangkat dari hal itu, Anya menciptakan Burger Bar dengan menyasar kaum urban Jakarta yang terkenal memiliki gaya hidup cepat dan dinamis serta sangat bergantung pada aplikasi pemesanan online untuk membantu mempermudah hidup mereka.

“Ketika sedang sibuk, makan burger adalah solusi kilat untuk membuat saya tetap kenyang tapi tidak punya waktu banyak,” kata Anya, dikutip dari siaran pers, Jumat 22 November 2019.

Baca Juga: Hati-hati dengan Panasnya Matahari Makin Berisiko Sebabkan Melanoma

Hanya saja, lanjut Anya, kelemahan dari sistem pembelian online pada saat penghantaran kepada pembeli, keadaan makanan kadang rusak secara estetika serta rasa yang berubah setelah makanan menempuh proses pengantaran. Tentunya Anya tak memungkiri, pesan melalui aplikasi ojek online sangat praktis dan cepat tetapi seringkali rasa dan tampilan burger sudah tidak karuan ketika sampai ke pemesan.

Lebih lanjut Anya menerangkan bahwa ia kemudian meracik formula untuk kualitas burger tetap baik agar pemesan dapat menerima burger yang secara penampilan terlihat baik dan perubahan rasa yang tidak signifikan. Kuncinya terletak pada kualitas bahan, proses pemasakan, waktu dan jarak pengiriman.

Pada bahannya sendiri, dibuat segar dan tidak melalui proses pre-cooked. Hal ini yang membuat varian burger di Burger Bar bisa “tahan banting”.

“Burger yang dijual Burger Bar terbuat dari patty yang selalu segar karena dibuat baru setiap hari dan tidak dimasak dahulu (pre-cooked) sebelum disajikan. Untuk roti yang digunakan berjenis burger brioche yang banyak mengandung mentega sehingga lebih empuk dan tidak mudah lembek ketika sampai ke pemesan,” jelas Anya lewat rilis yang diterima VIVA.

Proses pemasakan burger disajikan dengan tingkat kematangan medium sebagai standar Burger Bar. Dengan begitu, rasa yang dihasilkan masih ada rasa original dari daging tersebut dan penyajian seperti ini akan tetap menjaga kualitas rasa dari resep yang telah dikembangkan oleh Burger Bar.

Melalui pemesanan ojek online bertujuan memudahkan pelanggan Burger Bar di Jakarta, tetapi tetap menerima burger di tempat dalam keadaan yang baik. Sejalan dengan hasil penelitian yang dikeluarkan Nielsen pada tahun 2019 tentang keunggulan model bisnis ini dapat menghemat waktu dan tidak perlu antri dimana masyarakat Indonesia sangat menyukainya.

“Membaca tren bisnis kuliner di Jakarta, kami memprediksi bahwa sistem penjualan melalui ojek online ini akan sangat menguntungkan. Hal ini diperkuat dengan gaya hidup orang Jakarta yang sibuk dan dinamis, sehingga sistem seperti ini sangat menjanjikan dan dapat membantu banyak masyarakat dalam menjalani hari yang padat,” terang Presiden PT. Broadway Group Jakarta, Ernest Silanoe.

Burger Bar hadir dengan tujuh varian rasa antara lain Patty Melt Burger, Classic Cheese Burger, Breakfast Burger, Pulled Chicken Burger, Philly Cheese Burger, Fish Burger, dan Fried Chicken Burger. Selain itu juga ada varian snacks dan berbagai minuman. Harga yang dibandrol mulai dari Rp40,000 – Rp60,000 untuk satu porsi burger. Selama masa promosi dari tanggal 21 – 28 November 2019, harga Burger untuk semua variasi adalah Rp40,000 dan snack juga semua variasi Rp20,000 belum termasuk pajak.

LEAVE A REPLY