IDNEWS.CO.ID – Aparat gabungan TNI dan Polri melakukan patroli di kawasan Istana Raja Siak, Propinsi Riau, Jumat, 18 Oktober 2019 malam.

Sejumlah aparat memakai seragam komplet ada di sejumlah ruas jalan raya. Patroli campuran ini dilakukan untuk menciptakan keamanan di wilayah Istana Raja Siak saat pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024.

Kepala Masalah Jalinan Orang Kepolisian Resor Siak, Bripka Dedek Prayoga mengatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan pimpinan jika kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama di antara TNI dan Polri, dalam mengawasi keamanan dan kenyamanan orang, dan menciptakan kondisi aman mendekati pelantikan Presiden. “Kami menganjurkan pada orang biar bersama-sama mengawasi kamtibmas,” kata Dedek.

Dedek menambahkan, patroli campuran ini dilakukan di beberapa titik termasuk wilayah Tualang, Kecamatan Perawang Siak.

Sebelumnya diwartakan, pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin akan dilantik di gedung DPR RI, Jakarta, pada Minggu (20/10/2019). Buat menyelamatkan penerapan pelantikan itu, sekitar 31.000 personil campuran dari faktor TNI, Polri, dan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, disiagakan.

Penyelamatan akan dibagi berubah menjadi tiga lapis atau ring. Ring pertama di ruang pelantikan dalam Gedung DPR RI. Pasukan Penyelamatan Presiden disiagakan menunjang penyelamatan di ring pertama ini. Selanjutnya Ring kedua merupakan di kawasan Gedung DPR, sedangkan ring ketiga di luar Gedung DPR. (ndi)

LEAVE A REPLY