Arteria Dahlan

IDNEWS.CO.ID – Nama Arteria Dahlan banyak diperbincangkan di media sosial, pasalnya, politikus PDI Perjuangan ini terlihat berdebat sengit dengan Prof Emil Salim, guru besar Universitas Indonesia, dalam sebuah debat di acara Mata Najwa yang disiarkan Tv Trans7.

Dalam video yang beredar, Arteria Dahlan menekankan apabila hendak berbicara soal hukum maka yang dihadapi adalah ahli hukum. Sementara itu, Emil Salim diketahui sebagai seorang ahli ekonomi.

“Kita bicara hukum sama ahli hukum kita bicara korupsi sama ahli pidana korupsi bukan berarti saya mendiskreditkan Prof tapi saya katakan biar nggak ada kayak begini Prof berita acara sita rampas,” ucap Arteria dalam video yang diunggah oleh akun Instagram maklambeturah, dikutip Kamis (10/10/2019).

“Emas batangan diambil seolah-olah oleh titel KPK kemudian uang dirampas tapi ternyata tak masuk ke kas negara itu ada buktinya. Berdiri sini,” ucap Arteria, sembari meminta seseorang yang ada di studio untuk berdiri.

Lalu Najwa menanyakan, siapa Arteria maksud saat menunjuk untuk memberikan bukti. “Anda Menunjukkan bukti, Anda menunjukkan ke siapa,” kata Najwa.

Lalu Ateria meminta orang yang ia tunjuk membawa bukti tersebut untuk maju ke tempat debat. “Sini sini Berdiri,” kata Arteria.

Namun, Najwa melarang orang yang dipanggil Arteria tersebut untuk maju. Lantaran ia meski mengecek siapa yang ditunjuk Arteria untuk membawa bukti tersebut.

“Sebentar sebentar saya yang berhak memanggil orang untuk berhak memanggil naik ke panggung saya tunggu dulu bapak saya akan cek anda siapa karena tidak bisa sembarangan orang masuk,” tuturnya. (ndi)

LEAVE A REPLY