Ashraf Sinclair

IDNEWS.CO.ID – Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa 18 Februari 2020 pukul 4 dini hari. Kematian suami Bunga Citra Lestari (BCL) yang begitu mendadak itu diakibatkan oleh serangan jantung.

Diketahui, Ashraf meninggal dunia di usia yang terbilang muda yakni 40 tahun. Aktor ini juga sering terlihat aktif berolahraga. Namun apa daya, serangan jantung tak dapat terhindarkan.

Selain Ashraf, beberapa selebriti juga harus mengalami kematian akibat gangguan pada jantungnya. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya dikutip dari berbagai sumber.

Adjie Masaid

Adjie Massaid.

Almarhum Adjie Massaid telah berpulang pada 5 Februari 2011 silam. Mantan suami Reza Artamevia ini meninggal di usia yang cukup muda yakni 43 tahun.

Aktor, model sekaligus politikus dikenal dengan kegemarannya bermain bola sejak usia muda. Namun, serangan jantung tak terelakan saat dirinya tengah asyik bermain bola di tengah lapangan. Suami Angelina Sondakh itu pun menghembuskan napas terakhirnya.

Cecep Reza

Cecep Reza.

Jelang akhir tahun, dunia hiburan kembali berduka. Mantan artis cilik Cecep Reza meninggal dunia pada Selasa kemarin, 19 November 2019. Yang cukup mengejutkan, pemeran Bombom di sinteron Bidadari itu meninggal di usia yang relatif muda, 31 tahun.

Mertua dari Cecep Reza, Tuti Herawati, menjelaskan bahwa Cecep memang memiliki sakit jantung. Seminggu sebelum kepergiannya, suami dari Reta itu sempat memasang ring jantung. Meski keadaannya dinyatakan membaik, Cecep yang tengah tertidur di malam hari, meregang nyawa dan tak lagi bangun dari tidurnya. Terkait pemasangannya sendiri bertujuan untuk mensuplai oksigen yang dibutuhkan jantung saat pembuluh darah menyempit akibat kondisi penyakit jantung koroner (PJK).

Mike mohede

Album Kedua Mike Mohede

Kabar kepergian penyanyi Mike Mohede pada 31 Juli 2016 lalu sempat membuat publik kaget. Penyanyi bertubuh gempal itu meninggal di usia yang cukup muda yakni 32 tahun.

Kepergian penyanyi jebolan Indonesian Idol itu dinilai mendadak tanpa semua orang menyangka. Sebab, lantaran sebelumnya diketahui Mike Mohede tak memiliki riwayat penyakit serius. Namun diketahui, penyanyi bernama lengkap Michael Prabawa Mohede itu meninggal dunia lantaran serangan jantung.

Dendy Mikes

Dendy Mikes

Vokalis dari band Mike’s Apartment, Dendy atau yang dikenal dengan Dendy Mike’s juga meninggal dunia karena serangan jantung pada hari Minggu, 6 Oktober 2019 lalu.

Pria berusia 42 tahun itu sebelumnya sempat meminta rehat setelah kelelahan melakukan tur promo. Rangga sebagai manajer band tersebut mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, Dendy dan kawan-kawan berencana membuat konser delapan kota.

Perjalanan karier Dendy Mikes cukup panjang. Ia pernah bergabung dengan Kunci Band sekitar 2002. Nama Dendy Mikes semakin melejit setelah membawakan 2 Manusia yang merupakan soundtrack Perahu Kertas.

Selain bermusik, Dendy Mikes juga pernah menjajal dunia akting. Ia pernah ikut berperan dalam drama musikal, Ali topan The Musical sekitar 2011. Dalam drama tersebut, Dendy Mikes sebagai peran utama, Ali Topan.
 

LEAVE A REPLY