Arus balik. Foto: Merdeka.com

IDNEWS.CO.ID – Arus balik mudik Lebaran belum selesai dan diperkirakan masih berlangsung pada hari ini, Sabtu (15/6/2019), menyusul berakhirnya masa libur sekolah.

PT Jasa Marga, dalam akun Twitter-nya @PTJASAMARGA pukul 10.46 WIB, merilis laporan peningkatan jumlah kendaraan bermotor di beberapa tol, antara lain Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Cikunir. Di Tol Japek, misalnya, kepadatan dilaporkan di Kilometer 10 sampai Kilometer 11 arah Cikampek.

Selain itu, kepadatan juga terjadi di Bekasi Barat Kilometer 12 sampai Kilometer 14, arah Cikampek, dan di Cibitung Kilometer 26 sampai Cikarang Barat tepatnya di Kilometer 27.

Pukul 10.47 WIB, juga dilaporkan terjadi kepadatan di Tol Japek Cikarang Barat Kilometer 31 sampai Cikarang Timur KM 39. Kepadatan diakibatkan oleh arus keluar-masuknya kendaraan di tempat istirahat dan akibat tingginya volume lalu lintas.

Pukul 10.54 WIB dilaporkan bahwa Tol Jagorawi arah Jakarta terpantau lancar, dimulai sejak dari Ciawi, Bogor, Cibubur, TMII, hingga menuju arah Cawang.

Pada saat yang sama, jalur menuju Puncak dari arah Tol Jagorawi telah diberlakukan satu arah, dan diprioritaskan untuk kendaraan yang akan naik menuju kawasan Puncak, Ciawi, Bogor. (ach)

LEAVE A REPLY