IDNEWS.CO.ID –¬†Menjelang debut resmi, Asus ZenFone 6 diam-diam muncul dalam sebuah blog teknologi di Taiwan, melalui sebuah gambar render resmi terkait kehadiran ZenFone 6.

Berdasarkan dari gambar yang diunggah, terlihat ponsel generasi penerus Zenfone 5 Series ini akan hadir dengan konfigurasi kamera ganda yang dapat dilipat ke depan. Beritanya, Asus ZenFone 6 akan membawa layar besar tanpa notch.

Diberitakan Gimzochina, desain bagian bawah perangkat tampak sedikit lebih tebal dibanding bezel lainnya. Speaker earpiece bisa dilihat pada bezel atas dengan ukuran yang sangat ramping.

Asus ZenFone 6 tidak dilengkapi kamera depan. Tetapi, sensor kamera ganda yang dipasang pada bagian belakang bisa diputar ke depan dengan menggeser layar ke bawah.

Pengaturan kamera ganda pada Ponsel kemungkinan dilengkapi sensor utama Sony IMX586 beresolusi 48MP dan lensa superwide beresolusi 13MP.

Modul kamera itu dikatakan terbuat dari logam khusus yang bisa mengurangi bobotnya sampai 20 % dan meningkatkan kekuatannya sampai empat kali lipat. Sementara untuk panel belakang ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari berbentuk pil serta logo Asus.

Selain itu, Asus memberi tampilan kaca dengan pola gradien serta desain melengkung 3D di belakang body.

Tampaknya ZenFone 6 akan tersedia dalam warna hitam dan perak kebiruan. Tidak ada konfirmasi apakah ZenFone 6 serta seri flagshipnya ZenFone 6Z memiliki desain yang sama.

Tersebar pula spekulasi Ponsel terbaru Asus itu dipasangkan layar 6,3 inci bersolusi 1080×2340 piksel dan rasio segi 19,5: 9. Layar ponsel dilindungi oleh Gorilla Glass 6.

Processor yang tersemat menggunakan Snapdragon 855 yang dipadukan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Tetapi, ada juga versi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB atau RAM 12GB dan penyimpanan internal 512GB.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dan dukungan Quick Charger 4.0 supaya pengisiannya lebih cepat walau memiliki kapasitas besar.

(ndi)

LEAVE A REPLY