Ajang pencarian atlet berbakat oleh Toyota Indonesia

IDNEWS.CO.ID – Indonesia kaya akan atlet berbakat. Sayangnya, banyak dari mereka yang kurang mendapat pelatihan, baik dari sisi kemampuan maupun motivasi.

Untuk mengatasi hal itu, Toyota Indonesia sejak tahun lalu menggelar program Hero Project, yang merupakan bagian dari kampanye global Start Your Impossible. Ada dua atlet ternama yang digandeng oleh mereka, yaitu pemain bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan atlet angkat besi Ni Nengah Widiasih.

Mereka dipilih, karena telah menginspirasi banyak orang dengan pengalaman hidup dan pencapaiannya, serta komitmen pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

Namun, program ini tidak hanya berhenti di kedua orang itu saja. Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan, bahwa Toyota Indonesia ingin berkontribusi lebih, dengan cara menggelar program pencarian atlet mudah berbakat bertajuk Satukan Bakat Negeri Kita (Satria).

Baca juga: Akhir Pahit Jagoan 1000 Gol Liga Inggris

“Toyota tidak hanya mendukung atlet yang sudah sukses seperti Marcus dan Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlet muda potensial yang mempunyai semangat Start Your Impossible dalam dirinya,” ujarnya di Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

Dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlet tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing. Baik secara finansial, training, mentoring, maupun coaching.

Selama lebih kurang enam bulan, 20 atlet akan dipilih dan diberikan dukungan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kemudian, akan dipilih enam orang untuk berkunjung ke Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY