Balaikota DKI Jakarta.

IDNews.co.id – Jelang pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, lingkungan Balai Kota DKI Jakarta kian terlihat cantik. Sejumlah aktivis dilakukan Biro Umum Pemprov DKI Jakarta, seperti pengecatan ulang setiap pintu masuk ruang gubernur.

Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta Firmansyah mengatakan, bejana-bejana yang terbuat dari kuningan yang ada di dalamnya juga tidak luput dari perhatian. Lampu-lampu gantung yang sempat tidak berfungsi juga diperbaiki.

“Kita kerjain pintu-pintu itu kan kita cat ulang. Lampu mati kita berperbaiki, kita rapihin, kuningan-kuningan yang dari vas bunga segala macam itu bersihkan semuanya lah supaya tertata lebih bersih, lebih indah,” ujar Firmansyah, Kamis (12/10).

Firmansyah Wahid, Kepala Biro Umum Pemprov DKI Jakarta.

 

Ruang kerja gubernur juga kembali ditata. Ruangan yang kosong sejak pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama itu juga dicat ulang. Wallpaper dinding diganti supaya terkesan lebih baru.

“Ruang gubernur juga kita ganti wallpaper-nya, pengecatan juga yang istilahnya ada cat-cat yang ngelupas atau yang retak-retak, kan itu kan bangunan tua. Yang pasti yang ada kita rapikan adalah ruang gubernur, pendopo, pantry-nya kita siapin,” ujar Firman.

Pembenahan juga dilakukan di area halaman Balaikota. Air mancur yang berada di depan Pendopo Balaikota dibersihkan. Firman memastikan semua persiapan fisik itu selesai sebelum Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mulai bekerja.

“Yang air mancur kita kuras lah supaya agak bening dikit, iya ikan ada di situ kan. Tiang bendera yang itu kan pada ngelupas kita cat kemarin. Sebagian tiang-tiang bendera itu yang di depan itu kan udah lama sekali, kita ganti pakai stainless,” tutur Firman. (ach)

LEAVE A REPLY