Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Ist

IDNews.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo mengatakan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memiliki kesempatan yang sama untuk jadi calon Wakil Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019.

Mendekati Pemilu 2019, sebagian nama tokoh marak keluar di penduduk. Salah satunya ialah Mahfud MD dan Moeldoko. Akan tetapi, hingga sekarang belum ada pengumuman resmi dari Jokowi.

” Terserah Pak Jokowi, dua-duanya (Mahfud MD dan Moeldoko) bagus, ” kata Bamsoet sapaan akrabnya saat menghadiri HUT Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Tidak hanya kedua tokoh itu, mantan Pimpinan Komisi III itu menyebutkan jika figur Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga memiliki potensi untuk menemani Jokowi di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Akan tetapi, Bamsoet tak menyampaikan lebih dalam pernyataannya berkenaan figur cawapres. Dia menyerahkan seluruhnya pada Presiden Jokowi untuk memastikan pendampingnya. ” Seluruhnya bagus, sudah ya, ” ujar Politikus Partai Golkar itu.

Disamping itu, Mahfud MD mengatakan belum sadari terdapatnya berita yang berhembus jika dirinya akan menemani Jokowi dalam penentuan presiden 2019 mendatang.

” Saya tidak mengerti. Kan bukan hanya saya yang masukkan, ” kata Mahfud yang didapati dalam acara HUT Bhayangkara. (ndi)

LEAVE A REPLY