Buayak atau buaya yang viral saat banjir di Bekasi.

IDNEWS.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek pada Senin malam hingga Selasa pagi, 25 Februari 2020, membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya terendam banjir, termasuk di daerah Bekasi, Jawa Barat.

Selain merendam pemukiman, banjir juga kerap mengundang beberapa hewan yang tidak diinginkan datang, akibat luapan air atau terbawa arus. Beberapa hewan yang biasanya menyasar ke pemukiman warga, antara lain ikan, ular, biawak, bahkan buaya.

Setali tiga uang, penampakan hewan di tengah banjir juga terjadi di wilayah Bekasi. Namun, hewan mengerikan yang terlihat berenang di depan pagar rumah seorang warga tersebut, malah jadi bahan perdebatan orang-orang yang melihatnya.

Adalah akun @wongkongkong, yang mengunggah video ini di Twitter. Dalam video berdurasi 27 detik tersebut, terlihat seekor hewan berenang di depan pagar rumah seorang warga. Namun, orang-orang yang menyaksikan hewan ini meributkan hewan itu biawak atau buaya.

Berdasarkan suara yang terdengar dalam video, salah satu orang mengatakan kalau hewan tersebut adalah biawak, namun yang lainnya berpendapat kalau itu buaya. Dalam perdebatan panjang, akhirnya salah satu orang menyimpulkan kalau hewan ini adalah buaya.

Oh iya benar, buaya, buaya. Anak buaya ini. Berenangnya udah beda,” kata salah seorang warga dalam video, dikutip VIVA dari akun Twitter @wongkongkong, Selasa, 25 Februari 2020.

Tapi, meski orang-orang dalam video ini sudah menyimpulkan hewan apa yang mereka lihat, warganet jadi ikut-ikutan ‘ribut’ dan menebak-nebak hewan apa yang berkeliaran di tengah banjir tersebut.

Wong itu kadal bukan sih?” tanya salah satu warganet.

Jd teka teki nya udh kejawab blm tuh ya itu buaya apa biawak?” kata yang lain.

Laaah begimana sih. Bilang buaya dikata biawak. Giliran udah nurut biawak lu bilang buaya. Nggak jelas luuuu,” kata warganet lain bingung.

Yaudah ambil tengah2nya aja. Itu ada Biaya. akur yaaa akuurr,” tulis warganet.

LEAVE A REPLY