Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri dan para Miss Universe 2015 berfoto bersama saat reuni Miss Universe 2015 di Taman Ujung Sukasada, Kabupaten Karangasem-Bali. Foto: Istimewa

IDNews.co.id – Kabupaten Karangasem-Bali telah dikunjungi 14 Miss Universe tahun 2015 pada Jumat (13/4) dan Sabtu (14/4), yang berlokasi di Taman Ujung Sukasada, Kabupaten Karangasem-Bali. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan reuni para miss universe tahun 2015 sekaligus menjadi menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Karangasem di mata dunia. Acara reuni tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris daerah Kabupaten Karangasem Gede Adnya Mulyadi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karangasem, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga AA Dewandra Jelantik selaku pemilik Taman Oejoeng Sukasada.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Karangasem sebagai lokasi reuni Miss Universe 2015, “Saya ucapkan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah dari reuni ajang Miss Universe 2015. Kedatangan para Miss Universe 2015 sangat membantu dalam mempromosikan potensi Karangasem kedepannya. Dengan menjadi tuan rumah ajang reuni ini tentunya menjadi semangat untuk kami agar bangkit dalam mempromosikan potensi yang kami miliki”, ujar I Gusti Ayu Mas Sumatri pada Minggu (15/4).

Dengan terpilihnya Kabupaten Karangasem merupakan salah satu upaya Pemkab untuk melakukan pemulihan pariwisata yang ada di Karangasem. Beberapa waktu lalu Karangasem juga telah dikunjungi 60 kedutaan besar asing ke Tirta Gangga dan telah terpilih menjadi tuan rumah sebagai penetapan Hari Keluarga Bumi. “Terpilihnya Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah reuni Miss Universe 2015 juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Seperti dinas yang bersangkutan, lalu AA Made Dewandra Jelantik yang merupakan keluarga Puri Karangasem yang inten berkomunikasi dengan Miss Universe Indonesia Anindya Putri”, ucap Bupati Mas Sumatri.

Bupati karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumantri menyematkan kalungan bunga kepada salah satu Miss Universe 2015 dan Miss Universe 2015 Indonesia, Anidya Putri. Foto: Istimewa

“Saya berharap dengan kegiatan reuni Miss Universe 2015, para alumni Miss Universe dapat menceritakan berbagai keindahan yang ada di Bali khususnya di Karangasem setelah kembali ke Negara masing-masing”, harap Bupati Mas Sumatri.

Kepala dinas (Kadis) Pariwisata Karangasem I Wayan Astika, mengatakan ajang reuni ini diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Karangasem melalui media sosial, “Kami berharap semua keindahan Karangasem dan potensi yang ada mereka bisa di ceritakan melalui media sosial, karena para miss universe sudah memiliki follower sangat banyak yang mencapai 20 juta Followers. Selain itu, berbagai tempat di Karangasem juga dikunjungi oleh para Miss Universe seperti Taman Ujung, Blue Lagoon Beach, Warung Bali Aseli Juuk Manis-Karangasem dan Pura Lempuyang sambil menikmati sunset dibalik Gunung Agung. Sempat ada rencana kegiatan ke Pura Besakih namun tertunda karena sedang ada pelaksanaan upacara persembahyangan masyarakat Bali”, kata Astika.

Sementara itu, Miss Universe 2015 dari Indonesia Anindya Putri menjelaskan alasannya mengajak teman-temannya untuk mengadakan reuni di Bali, “Untuk tema reuni pada tahun ini mengangkat tema Adventure Indonesia dengan alasan di Bali, karena Bali itu kaya dengan keindahan alamnya dan juga kaya dengan budayanya. Dan para Miss Universe juga memiliki profesi yang berbeda-beda sehingga semakin luas jaringannya untuk menceritakan potensi yang ada di Karangasem”, papar Anindya.

Salah satu Miss Universe 2015 melihat hasil kerajinan lokal Kabupaten Karangasem. Foto: Istimewa

Selepas dari Kabupaten Karangasem Reuni Miss Universe 2015 melanjutkan kunjungan ke desa Ubud Gianyar Bali. Acara reuni tersebut dihadiri oleh berbagai Miss Universe 2015 dari belahan dunia diantaranya, Miss Anindya dari Indonesia, Miss Tonie dari Caymand Island, Miss Toria dari Bahamas, Miss Anna dari Ukraine, Miss Francesca dari Ekuador, Miss Lisa dari Singapura, Miss Daniela dari Nicaragua, Miss Idubina dari El Savador, Miss Cynthia dari Lebanon, Miss Joanna dari Ireland, Miss Nena dari Great Britain, Miss Vanessa dari Malaysia, Miss Pham dari Vietnam dan Miss Janeta dari Georgia.(ndi)

LEAVE A REPLY