IDNEWS.CO.ID –¬†Barcelona memang memetik kemenangan di markas Manchester United. Tetapi hal sama juga diambil Paris Saint-Germain, yang akhirnya tersingkir.

Barcelona menang tipis 1-0 atas MU di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB pada leg pertama perempatfinal Liga Champions. Satu-satunya gol merupakan gol bunuh diri Luke Shaw usai sundulan Suarez mengenai badannya.

Mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sampai 62%, Barcelona mencatatkan tiga tembakan on target. MU justru tidak punya satupun peluang mengarah ke gawang dalam pertandingan ini.

Merebut kemenangan tandang di leg pertama seharusnya jadi hasil yang sangat bagus untuk Barcelona. Tetapi MU sebelumnya telah membuktikan mereka bisa comeback walau di kandang lawan.

‘Setan Merah’ kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar, lantas kemudian menang 3-1 pada leg kedua. Inilah yang membuat Barcelona waspada penuh.

“Setelah melihat pertandingan (MU) lawan PSG, Anda tidak bisa melihat hasil begitu saja. Mereka (PSG) datang ke Paris dengan hasil lebih baik dan lihat apa yang terjadi, klub-klub besar bisa melakukan hal-hal seperti itu, Anda harus menyelesaikannya,” kata bek Barcelona Gerard Pique.

“Rasanya spesial bisa kembali ke sini setelah bertahun-tahun. Kami secara pertahanan dalam momen terbaik di musim ini. Aku merasa nyaman dan sangat baik, sebab usia dan pengalaman aku,” imbuh mantan pemain MU ini seperti dikutip UEFA.

(ndi)

LEAVE A REPLY