Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago

IDNews.co.id – Masa libur kompetisi digunakan banyak klub mencari pemain-pemain baru. Hal yang sama saja dilakukan oleh Barito Putera.

Menurut pelatih Laskar Antasari, Jacksen F. Tiago, sekarang ini timnya sedang konsentrasi mencari komposisi scuad untuk menyambut musim depan. Bahkan, mulai hari ini para pemain Barito sudah kembali berkumpul.

Meski demikian, ia belum ingin mengungkapkan masalah pemain baru yang akan digunakannya untuk musim depan. Tapi, Jacksen menjanjikan akan ada dua pemain asing yang akan dihadirkannya untuk musim depan.

” Pemain baru akan kita umumkan di tahun baru. Untuk sekarang ini, pekerjaan musim ini sudah usai, ” kata mantan arsitek Timnas Indonesia pada wartawan.

” Akan ada 18 pemain lama yang akan kami pertahankan. Kelak akan ada dua pemain baru yang berposisi sebagai striker dan stopper. Keduanya berasal dari Brasil, ” jelas pelatih asal Brasil ini.

Dalam perekrutan dua pemain itu, Barito tak kembali melakukan trial. Mereka segera menyodorkan kontrak pada dua pemain itu.

” Di masa teknologi ini tidak butuh trial kembali karena kita menghabiskan waktu. Sudah banyak alat yang dapat membantu saya untuk pilih pemain. Ada web site analisa, statistik, dan video semua jenis untuk mengecek kebolehan pemain dan statistik pemain itu, ” kata Jacksen. (ndi)

LEAVE A REPLY