Makam bayi yang baru dikuburkan dibongkar orang tak dikenal

IDNEWS.CO.ID – Makam bayi yang baru dikubur di permakaman umum Jambi dibongkar seorang pria tidak dikenal. Beruntung aksi kejahatan ini segera diketahui warga sehingga jasad bayi yang diketahui baru dikubur gagal dicuri oleh pelaku.

Pembongkaran kuburan ini tepat di permakaman umum Al Ikhlas Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Kabar makam bayi dibongkar pun langsung menghebohkan warga Jambi karena baru pertama kali ini terjadi.

Aksi kejahatan pelaku bongkar makam demi menuntut ilmu gaib. Hanya saja pihak kepolisian sampai saat ini masih menyelidiki kasus itu.

Hal ini disebutkan Ali warga Tanjung Jabung Barat. Aksi kejahatan pembongkaran ini terjadi Kamis (10/1/2019).

“Saya dapat kabar kejadian pembongkaran makam bayi Kamis, sekitar pukul 18.30 WIB dan langsung melaporkannya ke kepolisian beserta warga,” ungkap Ali, Sabtu (12/1/2019).

Begitu juga Yunus, warga yang tinggal dekat kuburan Al Ikhlas, menyebutkan pelaku sempat terlihat selama dua hari bolak-balik di area makam tersebut.

“Dia sudah dua hari bolak-balik di sini dan saat saya keluar rumah saya berinisiatif mendekati malah dia langsung kabur dengan cepat,” kata Yunus.

Beruntung jasad bayi tersebut belum sempat diambil pelaku. “Saya kurang jelas melihat wajahnya, saat itu hari sudah mulai gelap jadi kurang jelas. Tapi kalau ketemu saya masih kenal,” kata Yunus.

Menurut keterangan warga, makam bayi tersebut atas nama M Arbain. Usianya baru 12 jam dan kurang lebih seminggu yang lalu baru dimakamkan.

“Orang tua bayi tersebut bernama Nasam, warga Kelurahan Kampung Nelayan,” kata Yunus.

Pihak kepolisian sudah datang ke lokasi. Saat ini sudah ada beberapa barang bukti yang diduga milik pelaku yang diamankan kepolisian seperti parang, karung dan sandal. (ach)

LEAVE A REPLY