KPK. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali ajak sejumlah kepala wilayah yang baru dilantik Presiden Joko Widodo bertemu pimpinan KPK. Diantaranya ialah Gubernur Lampung Arinald Djunaidi bersama wakilnya, Chusnunia Chalim.

Diluar itu, ada Gubernur Maluku Utara dan wakilnya Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali, dan Gubernur Maluku dan wakilnya Murad Ismail-Barnabas Orno.

Ketiga pasangan itu hadir ke kantor KPK, di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara pagi tadi.

“Ini hari ialah pelantikan gubernur terakhir hasil pemilihan kepala daerah ialah Lampung. Selanjutnya kemarin Maluku dan Maluku Utara. Seperti biasa setelah dilantik kan kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berunding yang bersangkutan trik pencegahan korupsi dan beberapa hal yang apa mungkin ada masukan dari ketua yang KPK yang ada,” kata Tjahjo di kantor KPK, Rabu (12/6/2019).

Tjahjo menambahkan, datangnya dirinya dan para kepala wilayah yang barusan dilantik ini untuk meminta masukan dari pimpinan KPK terkait pencegahan korupsi. Ini ialah kali kesekiannya Gubernur dan Wakil Gubernur dipilih di Pemilihan kepala daerah 2018 dibawa Tjahjo ke KPK.

“Tuntas sudah, semua gubernur dan yang sudah dilantik langsung dibawa berunding berdiskusi biar memiliki satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi,” kata Tjahjo. (fat)

LEAVE A REPLY