Ilustrasi Berdoa. Foto: Rislah.com

IDNEWS.CO.ID – Pandemi Corona yang tak jelas kapan berakhir membuat kita cemas. Bagi para pekerja informal, pandemi Corona bukan lagi soal tertular atau tidak, tapi apakah mereka bisa mendapat rezeki untuk hari ini? Apakah mereka masih bisa mendapatkan uang untuk makan.

Sementara para pengusaha juga cemas, apakah pandemi ini akan membuat usaha yang mereka rintis bertahun-tahun mampu bertahan? Bagaimana jika akhirnya tak bisa bertahan lalu gulung tikar?

Dalam situasi yang semakin mengkhawatirkan dan semakin penuh ketidakpastian, sudah waktunya kita menengok dan membaca kembali doa-doa yang bisa menenangkan jiwa. Menyerahkan segala kepentingan dunia pada yang Maha Memiliki Kehendak, dan memasrahkan seluruh hidup dan mati kita pada Allah SWT.

Lantunkan doa-doa ini, kapan saja hijabers merasa berada dalam situasi dan kondisi cemas, takut dan khawatir. Baca berulang-ulang, dan pasrahkan apa yang dirasakan pada Allah SWT yang Maha Memiliki Ketentuan. Tak ada doa yang sia-sia. Ada lima doa yang sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber untuk hijabers. Yuk, berdoa, agar hati kita tenang dan agar pandemi corona segera berakhir.

Doa pertama:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَة لدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Artinya : “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hal-hal yang menyedihkan dan menyusahkan, sifat lemah dan malas, kikir dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang.” (HR Al-Bukhori).

Doa Kedua:

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang rida dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu.”

Doa Ketiga:

اَللّٰهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِالْبَلَاءِ وَدَرْكِ الشَّقَاءِ وَسُوْءِ الْقَضَاءِ و شَمَاتَةِ الْاَعْدَاءِ

“ Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menemui penderitaan, dari takdir yang buruk & dari keberhasilan musuh”

Doa Keempat:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

“Yaitu orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.”

LEAVE A REPLY