Gisella dan Gempi

IDNEWS.CO.ID – Gisella Anastasia atau Gisel, seperti yang sudah diketahui memiliki seorang anak yang sangat lucu dan juga pintar. Si imut itu bernama Gempita Noura Marten atau yang lebih dikenal dengan nama Gempi.

Gempi telah tumbuh menjadi anak yang memiliki kecerdasan luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari banyak unggahan Gisel dan pujian-pujian dari warganet. Nah, pasti penasaran dong dengan cara Gisel membesarkan Gempi seperti apa.

Di sela-sela jeda syuting Pesbuker di ANTV, VIVA berhasil berbincang sedikit dengan Gisel tentang tips membesarkan anak sehingga jadi pintar. Gisel menjelaskan bahwa awalnya ia mencoba beberapa cara untuk mengasuh dan membesarkan Gempi. Menurutnya, setiap anak memiliki cara parenting yang berbeda-beda.

“Sebenernya sama dengan ibu-ibu lain juga ya, pasti ada nyobain. Kalau kurang tepat kita coba cara lain. Kalau parenting kan beda anak, beda karakter, beda penanganan,” ucap Gisel di studio ANTV, Kamis, 19 September 2019.

Baca juga: Lihat Lucinta Luna, Bopak Castello Dibawa Ambulans

Hal yang selalu Gisel terapkan kepada Gempi adalah dia sering mengajak ngobrol Gempi seperti layaknya orang dewasa. Hal tersebut diyakininya bakal merangsang pola pikir anak.

“Cuma kalau bisa dari aku itu selalu apa adanya, kita anggap dia memang anak kecil, tapi diajak komunikasi itu dari dulu seperti dia layaknya orang biasa saja. Diajak ngomong saja dia lagi sedih apa pun kayak orang gede saja,” kata Gisel.

Gisel melanjutkan bahwa memang benar mungkin hal itu akan membuat anak-anak awalnya tidak mengerti, namun lambat laun akan cepat dipahami. Gisel juga menanamkan kebiasaan baik seperti selalu minta maaf jika sudah memarahi Gempi. Hal terpenting lain bagi Gisel adalah jangan pernah membohongi anak.

“Lama-lama kita tanam saja ya. Mungkin anak-anak awalnya enggak ngerti, ya tapi lama-lama nyerep ya. Sama kayak ibu-ibu yang lain juga ya. Galak ya galak kalau dia salah. Cuma aku kalau abis marah aku minta maaf. Aku diskusi, semuanya dikomunikasikan. Jangan dibohongi ya,” ujar Gisel.

LEAVE A REPLY