Mie instan.

IDNEWS.CO.ID – Siapa di antara kalian yang kesulitan mengeluarkan minyak saat akan membuat mi instan? Kini tidak perlu kebingungan lagi, karena salah satu stand up comedian, Irvan S. Kartawiria atau yang dikenal dengan Irvan Karta telah mengungkapkan caranya.

Melalui akun Twitter pribadinya, @IrvanKarta, ia memberitahukan para pengikutnya cara untuk mengeluarkan minyak mi instan sampai habis tak tersisa.

Baca Juga: Kabar Baik, Mi Instan Ternyata Tidak Mengandung Lilin Penyebab Kanker

Sini sini, saya mau kasih tau gimana caranya ngeluarin minyak indomi dari sachetnya sampe abis biss,” tulis pria lulusan sarjana teknik dari Institut Teknologi Bandung tahun 1999 ini, dikutip VIVA, Kamis, 22 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, jika saat akan menunggu air untuk memasak mi instan mendidih, masukan sachet minyak itu ke dalam freezer sehingga membeku. Saat beku, minyak bisa dengan mudah dikeluarkan tanpa sisa.

Sambil nunggu air mendidih, masukin sachet minyak ke freezer. Pas mau dipake, pasti udah agak beku kan. Tinggal gunting sachetnya, tuangin, minyaknya bakal keluar utuh!” tulisnya.

Meski telah diberitahukan cara yang paling ampuh untuk mengeluarkan minyak mi instan, ternyata ada warganet yang protes. Hal itu dikarenakan Irvan Karta baru menyampaikan informasi yang dianggapnya sangat penting itu.

Kok baru sekarang ngasi taunya Pak. Puluhan tahun hidup saya jadi berasa sia-sia mencetin minyak indomi dan tetap bersisa,” tulis warganet.

LEAVE A REPLY