Ilstrasi mobil. Foto: ASSA Rent

IDNews.co.id – Terakhir keadaan di kota Indonesia, terlebih kota-kota besar begitu terik. Bahkan suhu udara dapat mencari 30 derajat lebih. Suhu tinggi, udara panas, dan paparan cahaya matahari yang menyengat ternyata dapat juga memberikan resiko jelek pada mobil seandainya kerapkali diparkir di lapangan terbuka dan kurun waktu berjam-jam. Apa saja resiko jelek yang diakibatkan bila Anda kerapkali memakirkan mobil di bawah sinar matahari? Simak penjelasannya di bawah ini

1. Eksterior

Tentunya yang paling punya pengaruh yaitu area ekterior dimana warna cat mobil semakin lebih sirna dan kusam seandainya kerapkali terjemur matahari kurun waktu lama. Suhu yang tinggi juga berpotensi memanggang cat dan karet-karet. Jadi dari itu tambah baik memarkirnya di lantai paling dasar atau dapat menggunakan kanopi biar keadaan cat terproteksi dari matahari.

2. Bilah Wiper Akan Rusak

Efek yang lain yaitu area karet di wiper dapat juga mengeras dan rusak dan dapat menyebabkan baret pada kaca disaat digunakan karena karet wiper yang tidak elastis sekali lagi. Pertama, sebelumnya meninggalkan mobil, senantiasa lakukan untuk menegakkan batang wiper biar tidak bersentuhan segera dengan kaca. Ini bermanfaat untuk menghindari karet wiper mengeras atau jadi tidak rata, karena melekat dengan kaca yang panas.

3. Interior

Untuk interior, suhu didalam kabin dapat jadi begitu tinggi sampai 70 derajat Celsius. Terkecuali tidak nyaman, suhu tinggi sanggup punya pengaruh pada cat dasbor mobil. Untuk menanggulangi masalah ini Anda dapat lapisi kaca mobil dengan kaca film yang sanggup mengurangi resiko cahaya ultraviolet ke kabin. Tentukan kaca film yang memang sudah terkenal mutunya.

4. AC Cepat Rusak

Umumnya pengendara akan menyalakan AC dengan suhu tinggi biar suhu mobil cepat turun. Hal ini jadi memboroskan bahan bakar dan buat kemampuan AC akan tidak maksimum. Langkah yang semestinya Anda dapat laksanakan yaitu sebelumnya menyalakan AC seharusnya buka jendela saja lebih dulu biar uap panas keluar maka keadaan mobil lebih dingin. Setelah itu baru nyalakan AC.(ndi)

LEAVE A REPLY