Kejuaraan Asia Talent Cup di Thailand

IDNEWS.CO.ID – Dua pembalap muda asal Indonesia, yakni Herjun Atna Firdaus dan Afridza Munandar membuat bangga masyarakat Indonesia. Keduanya berhasil naik podium, pada ajang balap Asia Talent Cup seri empat yang digelar di Sirkuit Chang, Thailand.

Prestasi tersebut tidak diraih dengan mudah. Kedua pembalap yang merupakan binaan dari PT Astra Honda Motor itu harus berhati-hati, karena jalannya balapan terganggu oleh insiden kecelakaan.

Untuk pertama kalinya, Herjun naik podium usai finis di urutan dua pada balapan pertama. Sementara, Afridza tidak bisa menyelesaikan lomba, akibat terlibat insiden.

Namun, hal itu tak menyurutkan semangatnya. Saat balapan kedua digelar, ia bersaing sengit dengan banyak pembalap lain. Usahanya tak sia-sia, Afridza finis di urutan tiga.

Kejuaraan balap Asia Talent Cup 2019 seri Thailand

“Sepanjang balapan, saya terus berjuang di grup terdepan dengan pembalap lainnya, dengan jarak yang cukup rapat,” ujar Afridza melalui keterangan resmi AHM, dilansir Selasa 8 Oktober 2019.

Jika pada balapan pertama berhasil naik podium, maka Herjun saat balapan kedua harus puas ada di posisi 11. Sementara itu, pembalap asal Indonesia lainnya, ?Adenanta Putra finis di posisi tujuh.

“Hasil yang kurang menggembirakan bagi saya. Sepanjang jalannya balapan, saya mampu bertarung di grup depan. Pada akhir balapan, beberapa kesalahan yang saya buat,” tutur Adenanta.

Deputy General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan pembalap muda binaan AHM telah menunjukan semangat positif dan mampu mengambil pelajaran dari setiap balapan yang telah dilalui pada musim ini.

“Kami akan selalu mendukung mimpi mereka, sejalan dengan semangat Satu Hati, khususnya di ajang kejuaraan balap sepeda motor,” jelas Andy.

LEAVE A REPLY