Ilustrasi

IDNEWS.CO.ID – Bentrokan antar dua kelompok organiasi masyarakat yaitu Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dan Pemuda Pancasila pecah di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Persimpangan Yasmin Kota Bogor Jawa Barat, Senin (20/1/2020). Bentrok meluas di beberapa titik dan menyebabkan pengerusakan.

Bentrokan itu berlangsung cukup lama sejak siang hingga sore ini. Massa dua kubu saling serang mengunakan bambu dan senjata tajam. Kondisi mencekam lantaran beberapa kendaraan di rusak massa.

Aksi kejar-kejaran antar anggota petugas keamanan membuat Bentrok semakin meluas hingga di beberapa titik seperti Cimanggu, hingga Pasir Kuda.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser mengatakan, bentrok ini dipucu benturan sebelumnya Minggu tgl 19 Januari 2020 jam 21.30 WIB, di wilayah Bojong Gede, Depok. Bentrokan kala itu juga melibatkan BPPKP dan PP.

Insiden susulan terjadi, Dan dipicu pembakaran lima unit sepeda motor, Senin 20 Januari 2020 pukul 01.00 WIB. Kepolisian masih berjalan di beberapa titik di wilayah Kota Bogor. Tak jauh dari lokasi bentrok di Jalan Sholeh Iskandar underpass depan Apartemen Bogor Valley.

“Kondisi saat ini sudah kondusif aman petugas menghalau massa dan berjaga di lokasi,” kata Kapolres yang berada di lokasi.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi sempat macet dan arus sempat ditutup. Warga kendaraan yang merekam kejadian ini pun sempat dirusak kendaraan mobilnya. (fat)

LEAVE A REPLY