IDNEWS.CO.ID – Belakangan ini, Xiaomi menginformasikan jika ponsel anyarnya, yakni Mi 9, akan menggunakan chipset Snapdragon 855. Hal ini juga membuat perangkat itu jadi smartphone buatan China pertama yang didukung oleh processor anyar dari Qualcomm itu.

Laporan itu menyebutkan banderolnya akan menyentuh angka 3.499 yuan, atau sekitar Rp 7,2 juta untuk versi biasa. Sedangkan varian Mi 9 yang memiliki body belakang transparan akan dihargai 5.999 yuan, atau sekitar Rp 12,4 juta.

Bila benar terdapatnya prediksi harga itu, jadi ponsel itu dibandrol lebih tinggi daripada pendahulunya. Saat dirilis, Mi 8 memiliki harga mulai dari 2.699 yuan, sebagaimana IDNEWS.CO.ID kutip dari GSMArena, Minggu (17/2/2019).

Meskipun begitu, wajar saja harga nya naik mengingat Mi 9 merupakan ponsel Xiaomi pertama dengan tiga kamera belakang. Dari trio itu, yang utama memiliki sensor 48MP. Kamera belakang kedua Xiaomi Mi 9 mengusung sensor 12MP sementara yang terakhir merupakan kamera ToF.

Selain itu, bezel sisi bawah, atau biasa disebut sebagai ‘dagu’, dari Mi 9 juga sangat kecil. Ukurannya cuma 3,6 milimeter.

Lei Jun, CEO Xiaomi, bahkan juga mengklaim ukurannya lebih kecil dari sejumlah perangkat seperti Vivo X23, Huawei Nova 4, Honor View 20, dan Oppo R17. Hal itu tampak dari unggahan dari akun Weibo miliknya.

Dari gambar itu, kelihatannya Mi 9 pun akan mempunyai pemindai sidik jari dibawah layar. Tampak jelas ada gambar sidik jari yang terpampang di layar hp itu.

Tidak hanya informasi diatas, Mi 9 juga disebut akan memiliki bentang layar seluas 6,4 inch dengan waterdrop notch dibagian atasnya. Lalu, ponsel ini diprediksi akan di dukung baterai dengan kapasitas 3.500 mAh.

(ria)

LEAVE A REPLY