Via Vallen.

IDNEWS.CO.ID – Penampilan penyanyi Via Vallen menarik komentar para netizen. Ia terlihat berbeda karena bobot tubuhnya yang meningkat. Via yang sebelumnya bertubuh proprsional di panggung, kini Via tampil agak chubby.

Dilansir laman Jagodangdut, Via yang kala itu menghadiri ajang malam Penganugerahan Insan Dangdut Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2019 pada Kamis malam 7 November 2019. Kepada awak media mengatakan dirinya memang mengalami lonjakan bobot tubuh hingga 4 kilogram. Hal itu ia alami karena kerap mencoba menu-menu baru saat berlibur. 

Apalagi, penyanyi bernama lengkap Maulidia Octavia itu memiliki nafsu makan yang terus bertambah. 

Dilansir laman Boldsky, nafsu makan berlebih seperti Via memang menjadi satu masalah yang sulit dihadapi dan dikendalikan. 

Padahal nafsu makan yang tak terkontrol, dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan yang tidak baik bagi tubuh. 

Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara alami untuk menekan dan mengendalikan nafsu makan, agar tak berlebihan. Apa saja? Simak ulasannya ya.

Air putih

Meminum air putih saat lapar, adalah salah satu cara alami yang bisa dilakukan untuk menekan nafsu makan. Dengan meminum air putih, juga bisa menjadi alihan yang tepat untuk menghindari konsumsi camilan yang membahayakan. 

Jangan tunda makan

Salah satu cara untuk menekan dan mengendalikan nafsu makan, adalah dengan makan pada waktu yang tepat dan tidak ditunda. Dengan menunda makan, Anda akan menumpuk rasa lapar yang akan mengakibatkan Anda makan lebih banyak di jam makan selanjutnya. 

Porsi makan

Mengendalikan nafsu makan yang baik, juga bisa dilakukan dengan mengurangi porsi makan yang berlebihan. Pilihlah piring yang lebih kecil, dan konsumsilah makanan dengan porsi sedikit, agar nafsu makan bisa terkontrol dan tidak menginginkan lebih. 

Cukupi protein

Salah satu manfaat yang didapat dari mengonsumsi makanan kaya protein, adalah karena jenis makanan ini bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Hal ini bisa menjadi trik khusus menekan rasa lapar dan mengendalikan nafsu makan untuk Anda yang membutuhkannya. (one)

LEAVE A REPLY