IDNEWS.CO.ID – Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang dikenal dan populer, tidak cuma di golongan masyarakat lokal tapi juga mampu menembus pasar dunia. Jakarta Fair sebagai pameran multiproduk terbesar se-Asia Tenggara pun tidak ketinggalan dengan menampilkan berbagai jenis batik yang tersebar di Hall B3-C3 area Jakarta Fair Kemayoran.

Beberapa stan batik lokal saling bersaing memasarkan berbagai macam jenis batik untuk menarik minat seluruh pengunjung dari Jakarta maupun luar daerah. Tidak hanya memiliki motif yang terbaru dan bervariasi, pemasangan harga dari masing-masing stan memberi promo potongan diskon menarik buat pengunjung.

Contohnya saja, stan Batik Shinta Thalia yang menjual batik dari berbagai daerah seperti Solo, Yogyakarta, Cirebon, serta Pekalongan. Mereka secara khusus menawarkan promo diskon sampai 50% di Jakarta Fair, dimulai dari harga Rp 40 ribu sampai Rp 60 ribu.

Sementara, stan Batik Atika menerapkan promo Rp 100 ribu untuk 3 item pembelian. Kemudian, masih ada stan Batik Syukron yang menyediakan motif batik khas Pekalongan dengan banyak pilihan warna soft.

“Di sini sih kebanyakan warnanya soft, warna pudar, warna pastel. Kalau dari motifnya kebanyakan dari Pekalongan, tapi kalau warnanya kita menyediakan warna pastel. Harga nya kisaran dari 50 ribu sampai seratus ribuan aja,” jelas Ulil selaku penjaga stan Batik Syukron.

Buat pengunjung Jakarta Fair yang ingin tampil beda dalam menggunakan batik, anjungan Provinsi Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Yogyakarta juga ikut menghadirkan batik khas daerah masing-masing dengan bermacam corak. Harganya pun cukup beragam, mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu.

Seperti yang diketahui, setiap harinya Jakarta Fair akan dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, event tahunan ini mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

(ndi)

LEAVE A REPLY