IDNews.co.id – Muda Berdakwah (MD), sebuah komunitas berisi anak-anak muda yang berkegiatan berdakwah menyebarkan ajaran yang diperintahkan Allah dan Rasulnya.

Muda Berdakwah atau sering kali disebut sebagai MB ini merupakan komunitas yang berdiri sejak akhir tahun 2013 di media sosial. Demikian dilansir dari www.muslimahdaily.com.

Saat ini, sudah ratusan ribu pengikut di akun Instagram dan puluhan ribu pengikut di akun twitternya. Muda Berdakwah dengan kokoh mengumandangkan nilai-nilai kebaikan tanpa menunggu menjadi tua.

Muda Berdakwah awalnya merupakan sebuah akun publik di media sosial, tepatnya dibuka pada 17 Desember 2013. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya pengikut di sana, Muda Berdakwah pun akhirnya secara resmi mendirikan komunitas offline pada 6 Maret 2014 atau 3 bulan kemudian.

Diprakarsai oleh pemuda bernama Reeky Andi yang saat itu berumur 19 tahun, Muda Berdakwah bertujuan menjadi wadah anak muda yang ingin menyampaikan dakwahnya. Targetnya pun tak lain adalah anak muda atau remaja.

Komunitas Muda Berdakwah hadir dengan latar belakang kegalauan tentang kehidupan remaja Indonesia belakangan ini. Sebagai seorang pemuda, rasanya miris melihat banyak terjadinya kenakalan remaja yang kian jauh dari agama.

Muda Berdakwah pun berkomitmen untuk menjadi media yang bisa saling mengingatkan demi kebaikan di dunia dan di akhirat.

Dijalankan oleh dan untuk para pemuda, komunitas ini punya cara yang menyenangkan dalam berdakwah.

Sebanyak 90 peraen pemuda di Indonesia fasih menggunakan ponsel cerdas dan media sosial, karena itu, Muda Berdakwah dengan mudah mendapat perhatian setiap kali mempublikasikan konten-konten dakwah Islaminya. Konten tersebut bisa berisi kutipan ayat Al-Qur’an, Hadits, hingga tokoh-tokoh besar Islam di dunia dan di Indonesia. (md/fat)

LEAVE A REPLY