Kudanil masuk ke kolam rumah tinggalkan kotoran 100 Kg

IDNEWS.CO.ID – Pemilik sebuah rumah dikejutkan dengan kajadian tak biasa. Seekor kuda nil ditemukan berendam di kolam renang yang terletak di halaman rumah mereka yang memang hamparannya tak semuanya dipagari.

Dikutip dari laman Metro, Brent Reed (47), keberadaan kuda nil itu ditemukan oleh penjaga rumahnya pada suatu malam setelah pesta tahun baru. Hewan yang beratnya diperkirakan tiga ton itu sudah berada di dalam kolam renang di rumah di Maun, Botswana tersebut.

Pemilik rumah yang tak lain adalah direktur perusahaan safari membagikan foto anak lelakinya pada keesokan harinya memandangi kuda nil yang masih asyik berendam dan berenang di kolam renang mereka. Kuda nil tampak tak terganggu.

“Sungguh hewan yang sangat besar dan memang sedang ada kekeringan di sungai sekitar,” kata Reed.

Disebutkan, salah satunya adalah sungai Thamalakane yang berada di sekitar wilayah itu memang sedang mengalami kekeringan sehingga hewan yang membutuhkan air seperti kuda nil mencari tempat yang berair hingga akhirnya menemukan kolam renang itu.

Kuda nil disebut dibiarkan berada di kolam hingga akhirnya keluar. Namun pemilik rumah kini punya pekerjaan rumah yakni membersihkan kotoran kuda nil yang diperkirakan hingga 100 kilogram berada di dasar kolam.

Diketahui bahwa kuda nil adalah hewan yang sangat kuat. Taringnya bisa meretakkan tubuh buaya dan bisa berlari mengejar objek dengan kecepatan 20 mph di daratan. (ach)

LEAVE A REPLY