Ashraf Sinclair

IDNEWS.CO.ID – Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia 40 tahun akibat serangan jantung. Suami Bunga Citra Lestari itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa 18 Februari 2020 pukul 4 dini hari.

Dijelaskan Dokter Spesialis Jantung, dr. Vito A. Damay Sp. JP(K), serangan jantung terjadi akibat adanya penyumbatan di pembuluh darah menuju jantung. Akibatnya, jantung tidak mendapatkan oksigen dan makanan.

Bila hal ini dibiarkan, fungsi jantung akan terganggu. Bahkan bisa menyebabkan sel-sel jantung mati hingga akhirnya berhenti memompa darah. Hal ini tentu berdampak pada bahaya kematian yang mengintai.

Saat itulah serangan jantung terjadi. Masalah ini memang seringnya datang tiba-tiba. Namun, Anda bisa mengetahuinya dengan gejala khas pada serangan jantung. Berikut tiga gejala sebelum serangan jantung tiba berdasarkan penjelasan dokter Vito, dikutip Selasa 18 Februari 2020.

Sakit dada khas

Sakit dada atau rasa berat di dada seperti ditekan selama sedikitnya 20 menit dan tidak membaik dengan istirahat.

Sesak

Selain sakit yang menghantam dada, kadang dirasakan sebagai perasaan sesak napas berat yang terjadi mendadak.

Nyeri menjalar

Keluhan nyeri dapat menjalar hingga ke rahang, punggung, atau lengan kiri. Keringat dingin disertai rasa seperti mual juga lebih mungkin terjadi.

LEAVE A REPLY