Ilustrasi Hukum. Foto: GrandMedia

IDNEWS.CO.ID – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara kepemilikan senjata api (senpi) ilegal oleh Kivlan Zen yang dilimpahkan penyidik, telah dinyatakan komplet atau P21. “Perkara kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Kivlan Zen sudah dinyatakan komplet,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Setelah terima respon itu, Penyidik Direktorat Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya sekarang perlu menyerahkan tersangka dan tanda bukti ke kejaksaan untuk disidangkan. Tetapi, Argo belum dapat menjelaskan secara detil kapan penyidik akan menyerahkannya ke kejaksaan. “Berkas step dua belum kami berikan, kapan diserahkannya supaya penyidik yang mengatur,” ujarnya.

Sebelumnya, Mayjen Purnawirawan Kivlan Zen diadukan ke Polda Metro Jaya terkait kepemilikan senjata api. Kivlan ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka perkara kepemilikan senjata api oleh penyidik Polda Metro Jaya, sejak Rabu (29/5) petang sehabis jalani kontrol di Bareskrim Polri. (fat)

LEAVE A REPLY