Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

IDNEWS.CO.ID – Kerusuhan antara suporter mewarnai kualifikasi piala dunia 2022 Zona Asia Grup G, antara Malaysia vs Indonesia. Kerusuhan terjadi, setelah tim Indonesia harus kalah 2-3 dari Malaysia.

Insiden kerusuhan ini sangat disayangkan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto. Namun, pihaknya belum mendapat laporan resmi dan akan menanyakannya kepada PSSI.

“Kami belum dapat laporan lengkap dari PSSI, dan akan meninjau terkait kerusuhan itu,” ujarnya di Kemenpora, Kamis 21 November 2019.

Dalam konferensi pers Rabu 20 November lalu di Gedung Menpora, Senayan, Jakarta saat penandatangan MoU pelepasan kontingen Indonesia ke SEA Games 2019 Filipina, Gatot juga memberikan komentar saat mendapat laporan dari suporter.

“Saya hanya tahu laporan dari beberapa suporter, bukannya saya tidak percaya dengan suporter ya. Tapi, kami akan tunggu dari pihak PSSI,” tuturnya.

Sesmenpora dijadwalkan untuk bertemu dengan PSSI kemarin, di Gedung Menpora. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha akan bertemu dengan Sesmenpora, untuk membahas insiden kerusuhan suporter.

Akan tetapi, setelah pertemuan itu selesai, Ratu menyebutkan jika mereka tidak membahas mengenai insiden yang terjadi di Stadion Bukit Jalil.

“Engga, gak diomongin. Gak dibahas sama sekali,” ungkap Ratu.

Ratu mengatakan, bahwa pertemuan PSSI dengan Kemenpora lebih fokus untuk membahas mengenai Piala Dunia U20 dan tim nasional.

“Kami rapat membahas mengenai Piala Dunia U20 dan tim nasional,” ungkapnya.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

LEAVE A REPLY