Pemain Bhayangkara FC merayakan gol

IDNews.co.id – Siapa sangka, sepak terjang Bhayangkara FC sangat impresif di arena Liga 1 musim ini. Naik turun perform tak membendung ambisi pasukan Simon McMenemy, untuk jadi yang paling baik di pertandingan sepakbola kasta teratas tanah air. Akhirnya, Bhayangkara FC berhasil merengkuh gelar juara Liga 1 untuk pertama kalinya.

Tim yang baru berdiri pada tahun 2015, memang tak sangat di pandang dan diperkirakan jadi juara Liga 1. Klub yang terlebih dulu bernama Surabaya United dan Bhayangkara Surabaya United, nampak saat PSSI tengah dibekukan oleh Kemenpora.

Di sebagian turnamen, Bhayangkara FC saat itu memang tak sempat tampil jadi kampiun. Namun di arena Liga 1, Evan Dimas cs malah dapat mengandaskan sebagian tim papan atas beda seumpama Bali United, PSM Makassar, Madura United, dan Persipura Jayapura.

Bhayangkara FC menyegel gelar juara Liga 1, selesai menekuk Madura United 3-1 dalam pertandingan kelanjutan minggu ke-33 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 8 November 2017 WIB. Dengan catatan 68 point, Bhayangkara FC tak terkejar sekali lagi untuk jadi juara Liga 1.

Hattrick penyerang anyar, Ilija Spasojevic, ke gawang Madura United, menegaskan gelar juara Liga 1 mutlak punya Bhayangkara FC. Kesuksesan Bhayangkara FC memenangkan Liga 1, jadi catatan sejarah untuk klub yang baru berumur dua tahun ini.(ndi)

LEAVE A REPLY