Ilustrasi make-up.

IDNEWS.CO.ID – Cushion kini menjadi salah satu item make-up favorit wanita karena bisa menyempurnakan riasan. Seperti, menyamarkan bekas jerawat, pori-pori dan flek hitam di wajah.

Cushion umumnya merupakan produk yang merangkap pelembap dan foundation. Fungsi keduanya digabungkan ke dalam satu kemasan yang mudah dibawa kemana-mana. 

Tidak mengherankan barang ini jadi item wajib yang harus ada di tas. Semakin besarnya kebutuhan akan cushion, membuat banyak perusahaan makeup beramai-ramai mengeluarkan produk ini. Jenisnya pun beragam sehingga tak jarang membuat kalian bingung memilih yang tepat.

Senior Decorative Formulatif Wardah, Hilda Endang Damayanti memberikan tips mudah memilih cushion yang tepat untuk kamu. Menurut Hilda, yang penting adalah pilih yang sesuai kebutuhan kamu. Karena setiap orang memiliki tingkat covering yang berbeda. 

Pastikan juga untuk memilih cushion yang sesuai dengan jenis kulit kamu, berminyak atau kering.

“Kalau orang Indonesia cenderung oily karena kita negara tropis. Untuk kebutuhan orang Indonesia, ingin hasil sempurna sehingga dari sisi covering lebih tinggi,” kata dia dalam acara relaunch Wardah Exclusive Series di Darmawangsa Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2019. 

Dia juga menyarankan untuk memperhatikan skin tone wajah. Untuk pemilihan warna yang cocok buat kulit wanita Indonesia yang sawo matang adalah lebih ke arah kuning. Tapi, kalau kamu memiliki kulit putih cocok dengan warna pink.

Ketiga adalah kemasannya, khususnya puff. Kamu harus cari bahan puff yang waterproof. Karena, puff waterproof otomatis tidak akan membuat produk terserap. 

“Kalau bahannya tidak waterproof, produk akan terserap dan jadi makanan bakteri, bakteri itu menempel dan berisiko terkontaminasi,” jelas dia. 

Lalu, bagaimana kamu tahu kalau puff yang ada di cushion itu waterproof? Kamu bisa memeriksanya dengan menggunting sedikit bagian puff. Kalau ada produk menempel otomatis produk itu tidak waterproof karena produk terserap ke dalam puff. (nsa)

LEAVE A REPLY