Ilustrasi ibu dan bayi.

IDNEWS.CO.ID – Ada banyak cara untuk bisa membeli ponsel baru, seperti menyisihkan uang setiap bulan. Tapi, tidak ada yang terpikir untuk menjual anaknya sendiri demi memenuhi keinginan.

Inilah yang dilakukan oleh seorang ibu berusia 20 tahun dari Cixi City, Provinsi Zhejiang, China, yang menyiapkan rencana tak biasa setelah ia terlilit utang kartu kredit dan ingin membeli ponsel baru.

Menurut laporan Guanghua Daily, ibu muda yang bermarga Ma itu hamil dengan bayi kembar namun tidak bisa meminta bantuan orangtuanya yang sudah terlanjur terkejut dengan kehamilan tak terduganya. Ma bahkan tidak bisa mendatangi Wu Nan, ayah bayi yang dikandungnya, untuk meminta bantuan finansial karena dia juga memiliki utang akibat berjudi.

Dilansir laman World of Buzz, seminggu setelah ia melahirkan bayi laki-laki kembarnya, Ma menjual salah satu putranya senilai 45.000 yuan atau sekitar Rp88,8 juta. Sedangkan putranya yang lain dijual dengan harga 20.000 yuan atau sekitar 43,4 juta. Dia diduga mendapatkan cukup uang yang tidak hanya bisa melunasi utang-utangnya, tapi juga membeli ponsel baru.

Tapi, tidak hanya Ma yang memanfaatkan keuntungan itu. Saat Wu mendengar bayi kembarnya dijual, dia mencari Ma dan meminta uang untuk membayar utang judinya.

Untungnya, polisi bisa melacak kedua orangtua tak bertanggung jawab itu dan menangkap mereka. Ketika polisi menahan keduanya, diketahui bahwa semua uang yang didapat dari penjualan anak itu sudah dihabiskan.

“Saya tidak punya uang dan penuh utang. Saya harus melakukan ini,” ujar Ma mengenai tindakan kejamnya itu.

Pihak berwajib juga berhasil melacak dua pasangan yang membeli bayi kembar itu. Syukur, kedua bayi laki-laki itu berhasil dipertemukan lagi dan sekarang berada di bawah pengasuhan kedua orangtua Ma.

LEAVE A REPLY