Surat Izin Mengemudi. Foto: Autos.id

IDNEWS.CO.ID – Informasi pembuatan Surat Izin Mengemudi atau SIM secara kolektif tanpa tes marak di media sosial. Kabar tersebut bahkan menyebutkan lokasi pembuatan SIM berlangsung di sejumlah titik di Kota Depok, Jawa Barat.

Informasi yang beredar luas itu menyebutkan, pembuatan SIM kolektif bakal digelar di antaranya di Lapangan Balai Kota Depok dan Grand Depok City (GDC), Sabtu (29/2/2019). Proses pembuatan dilakukan sekira pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Tak hanya itu, dalam informasi yang beredar, peserta hanya datang lalu foto dan tanpa tes.

Menanggapi hal tersebut, polisi membantah dan memastikan jika informasi itu hanya berita bohong alias hoax.

“Informasi tersebut tidak benar karena Satlantas Polresta Depok tidak pernah membuat SIM kolektif tanpa melalui tes,” kata Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Firdaus pada wartawan, Kamis (7/2/2019).

Firdaus berharap, masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi yang beredar, khususnya di media sosial. “Kami mohon bapak-ibu lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jadi ketika menerima informasi harap konfirmasi ke pihak berwajib,” ujarnya. (fat)

 

LEAVE A REPLY