IDNEWS.CO.ID – Intruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta No. 52/2020, perihal percepatan peningkatan sistem pengendalian banjir di era perubahan iklim sudah diterbitkan.

Seluruh jajaran birokrasi hingga tingkat kelurahan harus melaksanakan secara cepat dan tepat. Demikian ditegaskan Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS) M Syaiful Jihad di Jakarta, Rabu (23/9/2020) malam.

M. Syaiful Jihad, Direktur Eksekutif JPS

Syaiful mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sudah meminta seluruh jajaran, mulai dari lurah, camat hingga pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mempercepat seluruh program penanganan banjir.

“Di tengah penanganan wabah COVID 19, dubernur juga memprioritaskan penanganan banjir. Ini patut dapat apresiasi,” ujar Syaiful.

Untuk penanganan banjir, Gubernur Anies menginstruksikan optimalisasi fungsi pompa dan alat deteksi dini serta pengerukan endapan lumpur saluran air dan sungai.

“Aparatur lurah dan camat diminta turun ke lapangan untuk mengimbau warga agar tidak membuang sampah ke dalam saluran atau sungai agar tidak menghambat aliran air saat terjadi hujan. Birokrasi jangan lamban,” pungkas Syaiful. (ach)

LEAVE A REPLY