Black Panther.Foto; Hypebeast

IDNews.co.id – Saat ini film Black Panther masih jadi mesin peraup uang dari Marvel. Dapat dibuktikan saat pencapaian minggu ini yang sebesar US$66, 3 juta sudah cukup untuk buat Black Panther bertahan di tempat puncak box office.

Ia jadi satu dari tiga film MCU yang sempat jadi juara box office selama tiga minggu berturut-turut, menyusul Captain America : The Winter Soldier dan The Avengers, demikian dilansir dari laman cinemascore, Jumat (9/3/2018).

Black Panther juga jadi film ketiga paling cepat yang bisa melalui raihan US$500 juta, karena minggu ini keseluruhan pendapatan domestiknya sudah US$501, 7 juta.

Pencapaian itu membuatnya masuk kedalam 10 besar film terlaris selama masa. Dalam konteks film superhero, Black Panther adalah film terlaris ketiga selama masa.

Jadi bukanlah hal yang tidak mungkin Black Panther dapat melalui raihan The Avengers (U$623, 4 juta) dan The Dark Knight (US$534, 9 juta). Dengan global, Black Panther sudah mencatatkan pendapatan $899, 9 juta karena penambahan U$55, 7 juta minggu ini dari 56 negara.

Ia resmi jadi film MCU terlaris kelima dengan global, dibawah Captain America : Civil War (US$1, 2 miliar). Melalui angka itu mungkin bukanlah sekali lagi tujuan yang susah digapai. Terlebih filmnya masih belum tampil di pasar terbesar Asia, yakni China.

Karena dominasi Black Panther, Red Sparrow cuma bisa terbang ke tempat kedua dengan U$16, 9 juta. Walau di bintangi oleh Jennifer Lawrence yang bisa disebut salah satunya aktris termahal di dunia, Fox kayaknya cukup mawas diri dalam membuat harapan. Kiprah tadi sesuai dengan perkiraan awal mereka.

Tak sesuai harapan

Apabila mau memperbandingkan, kiprah Red Sparrow serupa dengan film semacamnya, yakni Atomic Blonde (U$18, 3 juta). Tetapi pantas dicatat kalau film itu dibuat cuma dengan modal U$30 juta saja, sementara Red Sparrow menelan biaya hingga U$69 juta. Sebanyak 67 negara juga melaunching Red Sparrow bersamaan dengan Amerika.

Dari sana, film ini memperoleh $26, 6 juta. Sumbangan terbesar berasal dari UK (U$2, 6 juta), Jerman (U$2, 4 juta), dan Taiwan (U$2, 4 juta). Dan jika Anda menanyakan bagaimana respon Rusia sendiri pada filmnya disana? Anda mesti menanti hingga minggu depan karena saat ini ia masih belum tampil disana. Keseluruhan kiprah globalnya jadi U$43, 5 juta.

Remake film classic Death Wish ternyata tak bisa banyak berbuat di box office. Film yang di bintangi oleh Bruce Willis dan di kerjakan oleh Eli Roth ini cuma mendapatkan kiprah US$13 juta.

Tempat keempat ditempati runner up minggu lalu, Game Night, yang mendapatkan U$10, 4 juta. Performnya cuma turun 38, 8 persen saja dari minggu saat lalu. Dalam dua minggu, ia sudah menyatukan U$33, 2 juta di Amerika dan U$49, 5 juta dengan global (karena penambahan U$8, 5 juta dari 46 negara).

Tidak ada alternatif beda untuk pemirsa anak-anak buat Peter Rabbit jadi film dengan penurunan paling kecil minggu ini, yakni 21, 6 persen. Pencapaian U$10, 0 juta menaikkan pendapatan domestiknya jadi U$84, 1 juta. Sementara itu, keseluruhan pendapatan globalnya yaitu $101, 9 juta karena penambahan U$14, 5 juta minggu ini dari 12 negara. (ndi)

LEAVE A REPLY