Logo Daihatsu

IDNews.co.id – PT Astra Daihatsu Motor pertama kalinya menjajal pasar hathcback di Tanah Air lewat Sirion sejak 2007 lalu . Pada 2011, Sirion memiliki perubahan keseluruhan.

Sejak saat itu, ADM tak sekali lagi mendatangkan model paling baru, cuma 2014, itu lantas hanya sekadar penyegaran saja.

Disamping itu, di Malaysia, tempat dimana Sirion dibuat, belum lama ini sudah lahir generasi ketiganya dengan penampilan lebih sporty. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu 1. 300cc dan 1. 500cc.

Saat ini, ADM lantas menyebutkan ketertarikannya memboyong ke Tanah Air, bulan depan.
” Saya sudah mengatakan akan rilis tahun ini, tanggalnya berapakah saya tidak dapat buka. Namun, segera di Februari akan kita rilis sedikit-sedikit, ” tutur Amelia Tjandra, marketing direktur PT ADM, di Bukit Nona, Padang, Sumatera Barat.

Saat disinggung apakah Sirion model paling baru ini masih CBU dari Malaysia, Amel sapaan akrabnya mengiyakan hal itu. Sebab, untuk melakukan produksi Sirion di Tanah Air, menurut dia tidak cocok dengan penjualan. Tidak serupa dengan penjualan Sirion di Malaysia, yang dapat mencapai ribuan unit dalam tiap-tiap bulannya.

Daihatsu Sirion paling baru

” Volumenya tidaklah terlalu besar, maka dengan dampaktifitas tidak efisien. Lalu, bila dipandang, kita jualan Sirion satu bulan paling 200-an, dan Myvi (sebutan Sirion di Malaysia) dapat mencapai 6. 000 ribuan, ” katanya.

” Jadi, tidak ada artinya bila kita yang buat dan ongkosnya juga tidaklah terlalu mahal. ” (ndi)

LEAVE A REPLY