Film Bohemian Rhapsody. Foto: Sky News

IDNEWS.CO.ID – Bohemian Rhapsody pun keluar sebagai pemenang untuk kategori Best Motion Picture – Drama dalam Golden Globe Awards 2019 yang digelar pada Minggu, 6 Januari, waktu AS. Sebelumnya, film ini juga membuat Rami Malek, membawa pulang piala Aktor Terbaik.

“Kekuatan film ini yang membawa kami semua bersama. Freddie Mercury dan Queen sukses dengan musik mereka dan itulah yang kami selalu ingin capai dalam filmnya,” kata produser film biopic sang vokalis, Graham King, dikutip dari Entertainment Weekly.

King menambahkan, menyaksikan keajaiban secara langsung dan respons luar biasa orang-orang atas film ini adalah hal yang tak terduga.

“Freddie Mercury, terima kasih untuk menunjukkan pada kami kekuatan merangkul dirimu yang sebenarnya. Kemenangan ini untukmu,” serunya.

Bohemian Rhapsody jadi pemenang mengalahkan para pesaingnya, A Star is Born, Black Panther, BlacKkKlansman, dan If Beale Street Could Talk.

Bukan hanya memenangkan penghargaan, Bohemian Rhapsody juga sukses secara komersil. Film ini menjadi film biopic musikal terlaris dengan pendapatan lebih dari US$700 juta dari seluruh dunia. (ria)

LEAVE A REPLY