IDNEWS.CO.ID – Tim nasional Brasil gagal menang dari Venezuela. Beberapa kali dirugikan keputusan video assistant referee (VAR), Selecao menyikapinya secara dewasa.

Di lanjutan Grup A Copa America 2019, Brasil memetik hasil imbang 0-0 waktu berduel dengan Venezuela di Arena Fonte Nova, Rabu (19/6/2019). Tim asuhan Tite gagal memanfaatkan banyak peluang yang didapatkan.

Ada 19 kali percobaan yang dilepaskan oleh Philippe Coutinho cs, hanya satu yang mencapai sasaran dalam data yang dikutip oleh Whoscored.

Ada tiga gol Brasil yang dianulir dalam laga itu. Gol Roberto Firmino di menit ke-38 dianulir karena melakukan pelanggaran sebelum menjaringkan bola.

Kemudian, gol Gabriel Jesus di menit ke-57 tidak disahkan wasit asal Brasil Julio Bascunan. Firmino dinilai offside sebelum menyodorkan bola ke Jesus.

Gol Brasil lain yang dianulir karena Firmino dianggap berada di posisi offside walau tidak menyentuh bola sebelum disambar Coutinho.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, tidak mengeluh mengenai keputusan wasit yang menggunakan VAR itu. Dia tidak mau mencari kambing hitam.

“Keputusan VAR memang benar dan dalam situasi ini tim harus dewasa, menyalahkan teknisi dalam situasu seperti ini takkan ada habisnya,” kata Tite di Omnisport.

“Keadilan. Ia offside…Tidak ada yang bisa aku keluhkan,” dia menambahkan.

(fat)

LEAVE A REPLY