Gianluigi Buffon. Foto: 101 Great Goals

IDNEWS.CO.ID – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengharapkan bertemu Real Madrid di sesi 16 besar Liga Champions Eropa (UCL). Baginya selalu menyenangkan berhadap-hadapan dengan Los Blancos.

Juventus dan Real Madrid berpeluang bertemu di sesi 16 besar. Dikarenakan Bianconeri lolos ke tahap mode gugur usai jadi juara grup D, sementara Madrid jadi runner-up grup A.

Meskipun memiliki pengalaman yang tidak baik saat temu Madrid di UCL, tetapi Buffon mengganggap pertandingan menentang Madrid selalu menyenangkan dan merupakan sebuah penghargaan menentang klub sebesar Madrid.

Dalam tiga musim terakhir, Juve sudah dua kali bertemu Madrid di UCL, sayang dua-duanya selesai kekalahan untuk Juve. Pertemuan pertama di final UCL musim 2016-17, Juve takluk dengan skor 1-4, setelah itu Juve didepak Madrid di babak perempatfinal pada UCL musim 2017-18.

“Selalu menyenangkan bertemu Real Madrid. Satu penghargaan menentang mereka, karena sejarang dan para pemain yang mereka mempunyai begitu besar,” papar Buffon diambil dari Football Italia.

“Lepas dari bagaimana itu kekalahan terakhir kami di Madrid, saya melihat kembali permainan itu dengan skema pikir positif. Itu merupakan contoh kemauan dan kebolehan,” sambungnya.

“Jadi dalam hal ini, dua klub fenomenal akan bertemu ,” tuturnya tutup. (ach)

LEAVE A REPLY