IDNEWS.CO.ID –¬†Memperluas jangkauan bisnis layanan jasa dan penjualan produk di industri sepeda motor, Planet Ban lakukan diferensiasi usaha pada jasa servis motor tanpa bongkar.

Inovasi layanan servis motor tersebut resmi di luncurkan pada Minggu, (13/1/2019), di Jakarta. Jadi, selain melayani pergantian pelbagai type ban motor, Planet Ban pun menyediakan layanan servis ringan dengan cara Auto Tune-Up dan Auto Clean-Up.

“Metode servis modern Auto Tune-up ini dengan cara dicampurkan bersama oli mesin bawaan motor. Sebelum nanti oli lama diganti dengan oli X-ten,” papar Deputy Commercial Director PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban), Deden Hendra Shakti.

Selain itu, untuk Auto Clean-Up lanjut Deden, metodenya dengan mencampurkan bersama dengan bahan bakar motor. Tugasnya membersihkan part yang dilalui oleh bahan bakar dari ruang bakar hingga O2 sensor.

Meskipun tanpa bongkar, hasil servis yang dikenakan biaya sekira Rp 83 ribu ini diklaim seperti rasa motor baru. Sementara untuk harga oli dibedakan type skuter matik (skutik) seharga Rp 42 ribu, skutik besar 1 liter Rp 52 ribu, sport 1 liter Rp 52 ribu, dan sport premium Rp 95 ribu.

Waktu layanan servisnya sendiri cukup singkat hanya 30 menit. Deden menjelaskan, Planet Ban pun menyediakan sejumlah komponen atau suku cadang ringan sejauh layanan servis ringan, meliputi busi, filter udara dan bearing atau laher.

Type motor yang bisa dilayani pun beragam, mulai dari skutik, sport, type motor dengan karburator hingga injeksi. (fat)

LEAVE A REPLY