Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan

IDNEWS.CO.ID – Gelaran rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 dengan titel Yonex-Sunrise Hong Kong Open mulai berlangsung hari ini, Selasa 12 November 2019 di Hong Kong Coliseum. Ajang yang partai puncaknya akan digelar Minggu 17 November 2019 tersebut menawarkan total prize money sebesar US$400.000.

Sejumlah pebulutangkis Indonesia pernah merasakan kenangan manis merengkuh gelar dan menapaki podium tertinggi di Negeri jajahan Inggris tersebut. Deretan sosok legenda Merah Putih memang tercatat sebagai pemilik gelar turnamen yang tahun ini memasuki edisi ke-31 itu.

Total, skuat Merah Putih telah memiliki torehan 21 gelar sepanjang sejarah bergulirnya Hong Kong Open sejak tahun 1982 silam. Sektor ganda putra pun tetap menjadi penyumbang jumlah juara terbanyak dari Hong Kong Open.

Ya, sektor yang kerap diandalkan armada Merah Putih tersebut memang punya torehan impresif di Hong Kong. Lalu siapakah pebulutangkis Tanah Air yang berstatus peraih gelar terbanyak Hong Kong Open?

Dari 21 total gelar Hong Kong Open yang pernah diraih para pemain Indonesia, rupanya catatan terbaik peraih gelar tersebut dimiliki oleh maestro ganda putra yang hingga kini masih aktif bertanding, Hendra Setiawan.

Personel duet The Daddies itu telah mengoleksi 3 gelar Hong Kong Open, atau menjadi yang paling banyak yang pernah dicapai pemain Indonesia sepanjang sejarah turnamen itu bergulir dari tahun 1982.

Sebanyak 2 gelar berhasil direngkuh Hendra bersama Markis Kido pada tahun 2006 dan 2007, sedangkan satu gelar lagi direbut pria yang akrab disapa Jangkis ini bersama Mohammad Ahsan tahun 2014 lalu.

Sementara itu, duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sejauh ini telah punya koleksi 2 gelar berpeluang menyamakan torehan Hendra Setiawan jika pada akhir pekan nanti mampu mencatatkan hattrick 3 tahun  berturut-turut juara Hong Kong Open.

LEAVE A REPLY