IDNews.co.id – Indonesia memiliki ragam suku dan adat istiadat salah satunya adalah upacara pernikahan, masing – masing daerah memiliki pakem ataupun prosesi berbeda. Kesakralan setiap prosesi menjadi daya tarik dan juga keserasian pengantin mulai dari balutan busana, tata rias hingga atribut yang digunakan.

Saat ini, pernikahan telah berubah menjadi Industri yang banyak di geluti, oleh karena itu tingkat pertumbuhan industri pernikahan berkembang cukup significant, hal ini dipengaruhi oleh banyaknya jumlah pasangan yang akan melangsungkan pernikahan disetiap tahunnya,  dengan tingkat kesibukan yang tinggi di ibukota, calon pengantin umumnya tidak memiliki waktu banyak untuk mempersiapkan pesta pernikahannya. Melihat hal tersebut Parakrama Organizer menawarkan alternatif solusi terbaik bagi calon pengantin Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Lebih dari 130 vendor pernikahan tradisional terbaik hadir dalam pergelaran Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) 2017, yang mengusung thema “Semarak Pengantin Sumatera”

Director Parakrama Organizer Arief Rachman mengatakan, animo pasangan di Indonesia yang merencanakan pesta pernikahan dengan menggunakan adat tradisional dirasakan masih cukup tinggi. ”Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir dan memadati pameran GPI dari tahun ke tahun. umumnya peningkatan pengunjung adalah 15–20 persen dari tahun sebelumnya dengan nilai transaksi mencapai 40 miliar rupiah,” ujar Arief.

Designer Agnes Aluira dari Aluira Kebaya mengatakan, dirinya antusias untuk turut hadir dan memeriahkan acara pembukaan pameran dengan menampilkan 14 kreasi kebaya dalam pagelaran busana di malam gala dinner. ”Penyelenggaraan Gebyar Pernikahan Indonesia merupakan wadah yang tepat bagi kami untuk menampilkan karya karya terbaru designer dari Aluira Kebaya kepada calon pengantin di Indonesia, ” tandasnya.

Di sisi lain, Selvy Wirdiana dari Chichi Wedding dan Event Organizer menyatakan bahwa pada Parade Pengantin Nusantara GPI 2017 kali ini dirinya akan mengangkat adat pengantin dari Palembang, Padang, Lampung dan Aceh.

Jadi buat anda, para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di akhir tahun 2017 acara ini wajib untuk dikunjung, Gebyar Pernikahan Indonesia berlangsung selama tiga hari mulai ‪21–23 Juli 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta. (ndi) 

LEAVE A REPLY