Ilustrasi influencer/content creator.

IDNEWS.CO.ID – Di masa pandemi ini, menggelar event atau acara memang sesuatu hal yang mustahil. Namun, beda ceritanya kalau acara itu diselenggarakan secara online atau virtual. Dengan begitu, penyelenggara bisa tetap menggelar event dengan aman dan nyaman.

Begitu pula dengan para content creator yang kini bisa dengan mudah membuat dan mengelola event online secara mandiri. Mulai dari membuat halaman event, mengemas undangan untuk calon pemirsa, mendistribusikan tiket dengan jangkauan luas hingga tampil secara live lewat Loket Live Studio.

Baca Juga: Ponsel Murah untuk Content Creator Bikin Gebrakan

Ini merupakan inovasi perusahaan teknologi manajemen event bagian dari Gojek, yakni Loket,  yang pada dasarnya merupakan layanan komprehensif dalam platform Loket Live.

Melalui Loket Live Studio, content creator atau siapa pun yang memiliki keahlian tertentu, seperti di bidang olahraga, kecantikan, marketing dan yang lainnya, dapat dengan mudah membuat dan mengelola online event secara mandiri,

Head of Loket, Tubagus Utama mengatakan bahwa beberapa bulan terakhir ini, para pelaku industri event termasuk creator menggunakan pendekatan baru untuk terus berkarya dalam menghadapi tantangan akibat pandemi COVID-19.

“Ini membuka kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi content creator dan berkreasi serta berbagi keahlian secara profesional melalui fitur live streaming, yang dapat mereka operasikan secara mandiri (self-service),” katanya Tubagus dalam peluncuran Loket Live Studio yang digelar secara online, Selasa, 22 September 2020.

Inovasi teknologi Loket Live Studio yang mengintegrasikan sistem manajemen tiket dan platform streaming akan membantu para content creator dalam menyelenggarakan live event secara mandiri dan lebih mudah melalui tiga keunggulan utama, antara lain mudah dan cepat, aman dan Interaktif.

Selama masa pandemi COVID-19, lebih dari 97 persen event yang terselenggara menggunakan Loket merupakan online event. Inovasi Loket telah membantu melahirkan lebih dari 7.200 event oleh 2.800 event creator, dengan penjualan tiket mencapai hampir 500.000 semenjak pandemi COVID-19 melanda pada bulan Maret hingga Agustus 2020.

Untuk dapat memanfaatkan layanan Loket Live Studio, para creator cukup membuka halaman Loket dan memilih fitur buat event, untuk selanjutnya mengikuti langkah-langkah yang disediakan dan mengaktifkan layanan Loket Live Studio.

LEAVE A REPLY