Car Free Day. Foto: Detak.Co

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bagi-bagi kaus putih selalu dilakukan hingga arena car free day (CFD) bebas dari gerakan politik.

Menurut Sandiaga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertanggungjawab bersihkan CFD dari kegiatan politik. ” Kami usahain selalu (berikan kaus) hingga orang-orang benar-benar steril, tidak menggunakan CFD untuk kegiatan berbau politik, ” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Senin (7/5/2018).

Pemprov DKI, kata Sandiaga, memiliki anggaran yang cukup untuk melakukan hal itu. Politisi Partai Gerindra itu inginkan CFD selalu berada pada Jakarta, tetapi mesti steril dari kegiatan politik.

” Akan tidak ada pilihan menghapus CFD. Saya tegas saja, CFD itu sudah jadi (tradisi) orang-orang. Orang-orang sangatlah merindukan ruangan terbuka dan CFD itu, ” tuturnya.

Sebelumnya, masih terdapat banyak orang-orang yang mengenakan kaus berbau politik bertuliskan #2019GantiPresiden, dalam kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD), Minggu (6/5/2018).

Padahal sejatinya arena CFD sebagai arena untuk berolahraga, bukanlah untuk berpolitik. Untuk kembalikan CFD pada manfaatnya, Pemprov DKI membagi-bagikan kaus putih dan meminta orang-orang yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden supaya menutupnya dengan kaus yang didapatkan oleh Pemprov DKI. (ndi)

LEAVE A REPLY