Salah satu efek samping dari kehamilan yakni kaki dan tangan bengkak.  Meski normal, problem ini biasanya menciptakan perempuan merasa tidak nyaman. Jadi, apa yang sanggup Anda lakukan wacana kenyataan ini? Apakah ada jalan keluar darinya? Apakah sanggup dihindari?

Mengapa tangan dan kaki membengkak dikala hamil?

 Kelebihan cairan di tangan dan kaki menimbulkan pecahan badan itu membengkak, suatu kondisi yang dikenal dengan edema. Volume darah perempuan hamil meningkat sebesar 50%. Cairan ini anggun untuk bayi alasannya yakni mendapat apa yang dibutuhkannya.

Cara mengempeskan kaki infeksi selama kehamilan

Anda sanggup menentukan di antara semua pengobatan di rumah yang tercantum di bawah ini untuk memberi kelegaan pada tangan dan kaki yang bengkak:

1. Minum lebih banyak air
Dengan meminum lebih banyak air, Anda sanggup menghilangkan kelebihan cairan di tangan dan kaki Anda. Jika ini terdengar aneh, inilah alasannya: Bila badan Anda mengalami dehidrasi, ginjal Anda merasa perlu menahan air sebanyak mungkin, tapi airnya tidak cukup. Dengan minum sebanyak mungkin air, ginjal Anda akan menyadari bahwa mereka sanggup menyingkirkan cairan ekstra.

2. Kurangi asupan kafein Anda
Sifat diuretik dari kafein menyebabkannya meningkatkan kadar cairan di badan yang Anda buang sebagai air kencing. Hal ini menimbulkan dehidrasi, menimbulkan ginjal menginginkan sebanyak mungkin cairan berlebih. Dengan mengurangi asupan kafein Anda, Anda sanggup menyingkirkan tangan dan kaki bengkak. Tentu saja, perhiasan ini dengan minum banyak air.

3. Seimbangkan Kadar elektrolit tubuh
Agar tetap terhidrasi, Anda tidak butuh air saja, Anda juga perlu garam. Jadi, dapatkan kadar garam yang diharapkan dalam masakan Anda. Selain sodium yang Anda dapatkan dari garam, ada juga elektrolit lain yang menciptakan Anda terhidrasi. Zat ini yakni potasium, magnesium dan kalsium. Anda harus berhati-hati dan memastikan bahwa Anda mempunyai semua elektrolit ini dalam jumlah yang seimbang dalam air minum sepanjang hari.

4. Teh Dandelion
Sifat diuretik Dandelion membantu mengeluarkan cairan berlebih dari tubuh. Rebus ramuan ini dan biarkan hingga hangat. Minum setiap hari.

Baca juga : 10 Makanan Ibu Hamil Agar Tulang Bayi Kuat dalam kandungan

5. Mentimun
Sayuran ini sanggup menyerap kelebihan cairan dari tubuh. Iris sayuran ini dan letakkan irisan di kaki dan tangan  selama sekitar 15 menit.

6. Daun Kubis
Seperti mentimun, daun kol juga menyerap semua cairan berlebih dari tubuh. Tempelkan daun sayuran ini ke semua pecahan badan yang infeksi kemudian tutupi dengan kain. Hal ini sanggup mengurangi peradangan di kaki. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil terbaik.

7. Biji ketumbar
Obati edema dengan merendam biji ketumbar dalam segelas air selama beberapa jam. Selanjutnya, rebus hingga air berkurang setengahnya. Tiriskan cairan, dinginkan dan diminum sekali sehari.
Makanan yang bersifat diuretik akan membantu mengurangi peradangan di tangan dan kaki Anda. Ini termasuk mentimun, semangka, apel dan jeruk, selain buah jeruk lainnya.

Kiat gaya hidup:

1. Lakukan Yoga
Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki sirkulasi badan Anda yakni dengan berolahraga, dan bentuk olahraga apa yang lebih baik daripada yoga? Bergabunglah dengan kelas tapi sebelumnya berkonsultasi  dahulu dengan dokter Anda. Jika Anda mempunyai kendala wacana yoga, berbicaralah dengan seorang pelatih yang sanggup membantu Anda mengatasi semua keragu-raguan Anda.

2. Jangan tetap berdiri atau duduk dalam jangka lama
Jika Anda pergi bekerja, Anda mungkin menganggap ini sulit dilakukan. Tapi dari waktu ke waktu, ini akan membantu bila Anda bangkit dan berjalan kaki dari meja Anda.

3. Letakkan kaki Anda ke atas
Salah satu cara terbaik untuk mengatasi kaki infeksi Anda yakni menopang kaki Anda. Lakukan ini selama satu jam pada satu waktu.

4. Minyak magnesium atau garam mandi
Magnesium paling baik diserap melalui kulit, sehingga akan sangat membantu bila Anda menyemprotkan sedikit minyak ini ke lengan dan kaki.  Hal ini akan meningkatkan kadar magnesium Anda dan alasannya yakni itu membantu menyingkirkan pembengkakan Anda.

Baca juga : Apakah Aman Menyemir Rambut Selama Kehamilan?

Tangan dan kaki Anda yang infeksi mungkin terlihat tak sedap dipandang mata, tapi ini bukan situasi yang permanen. Ada cara untuk menurunkan peradangan dengan kondusif dan murah. Jadi, cobalah salah satu dari pengobatan rumahan ini.