Ilustrasi Sampo dan kondisioner. Foto: Tips Dokter Cantik

IDNews.co.id – Sampo kering sudah jadi andalan untuk wanita yang tidak pernah membersihkan rambut mereka selama sekian hari. Terkecuali buat rambut tampak lebih fresh kembali, shampo kering juga bisa menahan rambut berminyak karena tak pernah keramas. Dari demikian banyak jenis shampo kering yang berada pada pasar, bagaimana cara menentukan dan memakainya dengan tepat?

Dilansir laman Shape, cermati banyak hal ini saat beli dan menggunakan shampo kering.

Pertama, jangan asal beli shampo kering yang berada pada toko atau yang begitu diminati rekan. Shampo kering dibuat spesial untuk struktur, warna rambut dengan beragam maksud, jadi yakinkan untuk menentukan yang tepat.

Kiat yang lain yaitu jangan menyemprotkan shampo kering ke semua sisi rambut. Walau belum ada yang katakan itu beresiko, tapi jika cuma inginkan penampilan seperti usai membersihkan rambut, semprot di sisi akar, lalu sikat ke arah luar untuk menyerap semua minyak dan buat akar lebih memiliki volume.

Janganlah lupa untuk menyemprotkan shampo kering di sisi atas untuk memperoleh volume ekstra dan penampilan super bersih. Trick yang lain yaitu semprotkan shampo kering segera ke sisir, tunggulah sebagian menit lalu pakai gerakan zig zag untuk menaikkan struktur dan meyakinkan produk terserap dengan baik.

Untuk menopang shampo kering menyerap dengan baik, dapat pula dengan menerapkannya di akar waktu malam hari jadi pada pagi hari rambut sudah siap untuk mendukung aktivitas. Apa pun yang dilakukan, jangan sentuh sisi akar, karena hal ini akan buat minyak yang berada pada tangan beralih ke rambut.(ndi)

LEAVE A REPLY