Ilustrasi

IDNews.co.id – Para pemilik motor tentu akrab dengan kerak yang membandel di kendaraannya. Umumnya, kerak muncul karena kotoran yang datang dari debu atau jamur yang dilewatkan lama mengendap pada motor. Akibatnya kotoran itu bakal jadi kerak yang keras serta begitu susah untuk dihilangkan.

Kerak pasti tidak dapat hilang demikian saja melalui cara membersihkan bersih motor. Sebab untuk menghilangkan kerak diperlukan cara sendiri.

Seperti dilansir dari Viva, ada satu langkah gampang yang dapat dilaksanakan untuk bersihkan kerak barusan. Yakni dengan memakai bahan kimia sodium cyclamate atau dikenal juga dengan nama biang gula. Bahan ini dapat gampang ditemukan di toko-toko kimia dengan harga terjangkau.

Langkahnya sangat gampang. Pertama, campur seperempat bungkus sodium cyclamate (biang gula) dengan air panas sejumlah setengah gayung. Sesudah itu berikan 1/2 sendok makan deterjen lantas aduk sampai larut. Selanjutnya, berikan larutan kombinasi biang gula serta deterjen barusan ke area motor baik besi ataupun plastik yang berkerak.

Lantas biarlah selama lebih dari satu menit. Basuh dengan air bersih lantas keringkan sampai benar-benar kering. Anda bakal simak perbedaannya. (ndi)

LEAVE A REPLY