Ilustrasi anak makan Foto: Tupperware

IDNEWS.CO.ID – Anak-anak sedang ada dalam jaman perkembangan. Itu penyebab mereka butuh banyak nutrisi, satu diantaranya asam lemak omega 3. Tidak cuma sehatkan, nutrisi yang satu ini bisa pula mendukung kapabilitas kognitif anak. Anda bisa dengan mudah menemukan nutrisi ini pada makanan atau suplemen penambahan. Sebelum memberikan asam lemak omega 3 untuk anak, ketahui berbagai perihal tersebut.

Omega 3 terdiri atas asam eicosapentaenoic acid (EPA), docosahexaenoic (DHA), dan asam alfa-linolenat (ALA). Asam lemak itu dibutuhkan untuk mengawasi keserasian guna metabolisme dan kesehatan badan.

Antara ketiga jenisnya, Anda pasti lebih familier dengan DHA, kan? Ya, DHA seringkali ditemukan pada paket produk susu anak.

Studi yang diedarkan dalam Rev Paul Pediatr tahun 2017 katakan sejumlah faedahnya. Gonzales dan kawannya dalam studi ini menemukan jika asam omega 3 bisa menambah guna kognitif anak, pertajam indra pandangan, menguatkan mode imun, dan memperhatikan kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Bahkan juga, ada juga studi yang memberikan jika minimnya konsumsi omega 3 pada anak mempunyai pengaruh pada masalah tingkah laku dan masalah pada otak.

Itu penyebab, anak dengan ADHD, yakni anak yang memiliki masalah dalam memusatkan perhatian dan hiperaktivitas biasanya dikasih suplemen omega 3 sebagai sisi dari penyembuhan.

Asam lemak omega 3 sebenarnya sudah di peroleh anak sejak dia di kandungan. Anak mendapatkan konsumsi asam lemak prinsipil dari makanan yang dikonsumsi ibunya. Setelah dilahirkan, dia mendapatkan nutrisi ini dari ASI dan makanan yang dikonsumsi.

Sama dengan nutrisi yang lain, omega 3 miliki takaran yang di rekomendasikan untuk anak setiap harinya.

Berdasar pada Institute of Medicine yang diambil dari laman Live Strong, beberapa anak umur 1-3 tahun, butuh 700 mg omega 3 setiap hari. Sesaat, anak umur 4-8 tahun butuh sekitar 900 mg omega 3 setiap hari.

Jumlah akan bertambah sekitar 1.000 mg setiap hari, untuk anak wanita umur 9-13 tahun. Pada anak laki laki di umur yang sama, jumlah semakin besar, yaitu 1.200 mg perhari.(ndi)

LEAVE A REPLY