Disinfektan di Jakarta.

IDNEWS.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfeksi secara serentak di lima wilayah Kota Jakarta pada Minggu, 22 Maret 2020. Hal ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Petugas yang dikerahkan ini gabungan personel dari Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Perhubungan, PPSU serta didukung personel TNI/Polri.

“Kamu juga bisa melakukan disinfeksi di rumah. Bisa dimulai membuat disinfektan secara mandiri, lalu disemprotkannya pada permukaan peralatan yang sering kamu sentuh. Misalnya handphone, gagang pintu, sakelar dan lain-lain,” tulis akun Instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kemudian, bagaimana penampakan aktivitas Pemprov DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfeksi di sejumlah wilayah Ibu Kota Jakarta. Berikut penampakan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah Jakarta.

Akun Twitter @TMCPoldaMetro Jaya, rajin mengunggah video singkat terkait aktivitas penyemprotan disinfeksi tersebut. Di antaranya penyemprotan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Kemudian, penyemprotan desinfektan cairan antiseptik di Bundaran Bulungan Jakarta Selatan arah SMA Negeri 6. Selanjutnya, penyemprotan di Jalan Otista Raya, termasuk di pengujian kendaraan bermotor Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat di halaman Museum Fatahillah. “Kami bekerja untuk kamu. Kamu #dirumahaja. Kami kerja untuk Indonesia,” tulis akun tersebut. (fat)

LEAVE A REPLY