Arya Permana

IDNEWS.CO.ID – Bocah obesitas, Arya Permana yang pernah viral beberapa tahun lalu kini kembali menjadi sorotan. Arya yang sebelumnya memiliki bobot tubuh mencapai 193 kilogram, kini berat badannya turun drastis sebanyak 110 kilogram.

Arya Permana bersyukur saat ini dia sudah memiliki bobot tubuh yang lebih ringan dari sebelumnya, yakni menjadi 83 kilogram. Ternyata selama tiga tahun dia menjalani olahraga dan pola hidup sehat juga diet.

Tak hanya itu, Arya pun beruntung didampingi oleh mentor binaragawan terkenal, Ade Rai untuk membentuk dan menurunkan berat badannya. Ade Rai, selalu memotivasi dan mengarahkan Arya Permana melakukan aktivitas olahraga yang bisa membantu mengurangi berat badannya secara bertahap.

Baca Juga: Pamer Foto, Clara Gopa Duo Semangka Berenang Tanpa Busana

Merasa lebih langsing dan lebih leluasa bergerak karena berat badannya sudah turun, Arya Permana kini bahkan mulai menggeluti hobi olahraga basket. Namun, di balik aktivitas sehat yang dilakukannya, Arya Permana juga pernah melakukan operasi pengecilan lambung pada bulan Juni 2017 lalu.

“Ada sih, operasi pengecilan lambung doang buat ngurangin makan, buat kalau kita makan banyak tuh malah udah kenyang,” kata Arya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Januari 2020.

Dia melakukan operasi tersebut di salah satu rumah sakit di Alam Sutera, Tangerang. Beruntung pula, Arya Permana tak mengeluarkan uang sepersen pun.

“Dulu sih diajak sama salah satu wartawan dari Inggris. Diajak ke rumah sakit, di situ ketemu dokter dan disarankan untuk operasi. Enggak ada efek samping, cuma kalau makan banyak jadi gampang kenyang,” tutur dia.

Saat itu, Ade Rai juga datang ke rumah sakit menjenguknya. Keputusan Arya Permana untuk operasi pengecilan lambung juga didukung oleh orang tua dan Ade Rai.

Untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan memiliki bobot tubuh yang ideal, Arya Permana kini tak lagi mengonsumsi makanan berminyak, tinggi karbohidrat dan berlemak. Sebagai menu makanan tiap hari, dia mengonsumsi ayam bakar dengan nasi yang sedikit.

Sebagai mentor kebugaran untuk Arya Permana, Ade Rai pun mengingatkan pada Arya, agar tidak menjadikan olahraga sebagai paksaan namun sebagai bagian dari pola hidup sehat.

LEAVE A REPLY